2718 Peserta Selesai Jalani SKD CPNS Kabupaten Karo

Karo1218 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Pemerintah Kabupaten Karo telah selesai melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS pada Sabtu, (9/10/2021).

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS ini dilaksanakan selama 4 hari, yakni mulai tanggal 6 – 9 Oktober 2021 yang dilaksanakan di Balai Prajurit Kodam I/BB, Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan.

Formasi CPNS Kabupaten Karo tahun 2021 berjumlah 159 Formasi, Tenaga Kesehatan 35 Formasi dan Tenaga Teknis 124 Formasi dengan 2998 peserta ujian.

Pemerintah Kabupaten Karo telah selesai melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS pada Sabtu, (9/10/2021)

Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba, M.Si menyebutkan pelaksanaan SKD dilaksanakan sejak tanggal 6 – 9 Oktober 2021 yang dibagi menjadi 11 sesi, sebutnya.

Lanjut Sekda, seleksi ujian menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan nilai peserta yang mengikuti SKD dapat melihat secara real-time melalui alamat YouTube kantor regional VI BKN Medan, tutur Kamperas Terkelin Purba.

277 Peserta Tidak Hadir dan 3 Orang Positif Covid-19

“Jumlah peserta yang hadir dan mengikuti SKD sebanyak 2.718 orang, yang tidak hadir sebanyak 277 orang, dan ada 3 orang peserta yang akan dijadwalkan mengikuti ujian susulan SKD, karena yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid 19. Sesuai aturan, peserta yang terkonfimasi positif masih diberi kesempatan ujian susulan,” ucapnya.

“Namun bagi peserta SKD yang tidak hadir tanpa keterangan akan dinyatakan gugur, sementara peserta yang terkonfirmasi Covid 19 akan dijadwalkan ulang pelaksanaan SKD-nya,” kata Sekda.

Sesuai jadwal, pelaksanaan SKD untuk Formasi CPNS Kabupaten Karo sudah selesai, tutupnya.

Pada kesempatan itu, Kamperas Terkelin Purba, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kanreg VI BKN Medan, begitu juga kepada Kodam I/BB, yang telah memfasilitasi pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Karo 2021 dengan sarana dan prasarana yang baik dan berkualitas, tutur dia usai penyerahan berita acara pelaksanaan SKD CPNS dari Kanreg VI BKN Medan kepada Pemerintah Kabupaten Karo.

Turut hadir mendampingi Sekda, Kepala BKD Karo, Tommy Heriko Marulitua, Kepala Bakesbangpol Tetap Ginting, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Frans Leonardo Surbakti, serta para panitia. (R1)

Baca juga:

1. 2998 Peserta Ujian CPNS Kabupaten Karo Memperebutkan 159 Formasi, Sekda: Jangan Tergiur Calo!

2. Catatan Redaksi, Mendorong Digitalisasi dan Inovasi Wisata Karo Ditengah Pandemi

3. Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 40 Pejabat Administrator, Bupati Karo: Ciptakan Budaya Kerja yang Transparan dan Akuntabel

4. Sah! Perubahan APBD Kabupaten Karo 2021 Rp1,3 Triliun

5. DPRD Karo Ingatkan Silpa 2020 Sebesar Rp 175 Milyar Jangan lagi Terulang di APBD 2021