Apel Siaga Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Karo717 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, mengikuti Apel Kesiagaan secara Virtual Zoom, Kamis (14/04/2022).

Hal itu dilakukan untuk menindak lanjuti Surat Sekertaris Jendral Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor SEK-UM.05.06-75 Tanggal 08 April 2022, dalam rangka pengamanan internal di jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Sangapta Surbakti beserta jajaran mengikuti Apel Kesiagaan Seluruh Unit Pelaksana Teknis. Apel tersebut dilaksanakan secara daring dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Sumatera Utara Imam Suyudi.

Dalam arahannya, Kakanwil menyebutkan apel pagi ini sebagai upaya untuk menjaga situasi Unit Pelaksana Teknis di jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara tetap aman dan kondusif, ini terkait pengamanan dalam situasi dan antisipasi aksi unjuk rasa mahasiswa kemaren, kakanwil juga menyampaikan mengenai tata aturan jam kerja dan cuti di lingkungan kementerian Hukum dan Ham RI di bulan Ramadan ini.

Ka Rutan Kabanjahe dalam kesempatannya menyampaikan selama bulan Ramadhan ini, dalam menjalankan tugas setiap pegawai harus berpedoman pada keamanan dan keselamatan seluruh pegawai dan lingkungan sosial.

Mitigasi dan Langkah Preventif

“Pahami kondisi yang sedang terjadi sehingga dapat menyiapkan konsep pengamanannya. Hal ini juga termasuk personil, sarana prasarana, lokasi dan hal terkait lainnya,” sebutnya.

“Keamanan dalam kondisi biasa maupun kedaruratan perlu menjadi perhatian, segala bentuk kedaruratan yang mungkin terjadi perlu diantisipasi. Bagaimana menjaga aset, siapa yang diarahkan bagaimana mitigasi dan langkah preventifnya atau cara bertindak saat berhadapan dalam kondisi yang tidak terduga,” tambah Karutan.

Kegiatan di tutup dengan pengucapan yel yel Rutan Kabanjahe demi menambah semangat serta motivasi kerja yang berlangsung aman dan kondusif. (R1)