oleh

Banjir di Parang Tiga Padang Bulan, Warga Minta Perhatian Pemko Medan

Medan, Karosatuklik.com – Intensitas hujan yang sangat tinggi melanda Sumatra Utara (Sumut) dalam beberapa minggu terakhir. Hal ini menyebabkan sejumlah daerah di tergenang banjir, tak terkecuali Kota Medan.

Hujan deras menyebabkan sejumlah titik di ruas Letjen Jamin Ginting Kecamatan Medan Selayang dan Kecamatan Medan Baru, Kota Medan terendam banjir. Hal yang sama juga diarasakan warga di seputaran Parang 3, Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Rabu malam (24/11/2021).

Banyak rumah warga tergenang air limbah hujan. Salah seorang warga setempat, Barniusta Surbakti meminta Wali Kota Medan dan jajarannya bisa mengatasi banjir di sekitar kediamannya.

Di akun media sosialnya, Walikota Medan menyebutkan, hujan deras telah mengguyur Medan dalam beberapa hari belakangan ini. Akibatnya, parit dan sungai meluap hingga menyebabkan jalan di Kota Medan tergenang air,” tulis Bobby.

“Saya memohon maaf kepada seluruh warga Medan atas masalah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di kota medan,” tambahnya.

Baca Juga :  HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia, Bupati Asahan Terima 40.000 Dosis Vaksin Covid-19 dan Alat Kesehatan

Banjir di Parang Tiga Padang Bulan, Warga Minta Perhatian Pemko Medan

Lebih lanjut, mengatakan bahwa saat ini Pemko Medan tengah berusaha maksimal untuk membenahi drainase yang tersumbat.

Tak hanya itu, Bobby juga berjanji Kota Medan akan bebas dari banjir, dengan mempersiapkan perencanaan penanggulangan banjir.

“Kita juga sedang mempersiapkan berbagai perencanaan penanggulangan banjir jangka panjang agar Medan benar-benar bebas dari banjir,” janjinya.

Terakhir, Bobby juga meminta bantuan dari warga Medan untuk bisa berkolaborasi atau bekerja sama dalam mengatasi masalah banjir.

“Mari berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan ini bersama. Dukungan besar dari warga sangat dibutuhkan dalam menjalankan program-program untuk mengantisipasi dan menanggulangi permasalahan banjir di Kota Medan,” tutupnya. (R1)

Author Image

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com

Komentar

Topik Terkait