KPU Karo Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

Berita, Karo, Politik1774 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2020, tingkat kabupaten di Aula Hotel Sinabung Berastagi, Kabupaten Karo yang dimulai Senin (14/12/2020) hingga Selasa 15 Desember 2020.

Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan, ST didampingi seluruh komisioner KPU Kabupaten Karo menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara ini tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) standar yakni 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dengan pengamanan yang ketat dari pihak Polri dan TNI, sehingga pelaksanaan penghitungan suara bisa berjalan lancar, aman dan kondusif, kata Gemar Tarigan

“Pihak yang kami undang terbatas, karena pelaksanaannya digelar ditengah pandemi Covid-19,” sebutnya.

Gemar Tarigan mengatakan, apapun hasil dari pleno diharapkan bisa diterima dengan lapang dada. Siapapun pemenangnya itulah yang terbaik bagi Kabupaten Karo karena itu merupakan pilihan dari seluruh rakyat Kabupaten Karo. “Karena kami sebagai penyelenggara pilkada telah bekerja sesuai dengan PKPU serta tidak memihak ke salah satu Paslon mana pun,” tegas Ketua KPU Karo.

Rapat pleno terbuka turut dihadiri Pemerintahan Kabupaten Karo diwakili Kepala Kesbangpol Linmas, Drs Tetap Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Kajari Karo diwakili Kasi Datun, Dongan Sirait, Ketua Bawaslu Eva Juliani Pandia, SH, PPK dan Panwas se – Kabupaten Karo serta para Saksi dari masing-masing pasangan calon.

Pantauan, rekapitulasi penghitungan suara yang digelar KPU Karo, hingga saat ini sudah clear di lima (5) kecamatan yakni, Kecamatan Berastagi, Merdeka, Dolatrayat, Barusjahe dan Simpang Empat. Sementara 12 kecamatan lainnya tetap dilanjutkan hingga penetapan pemenang pilkada, Selasa 15 Desember 2020. (R1)