Profil Atlet Tenis Aldila Sutjiadi, Tembus Semifinal Wimbledon 2023

Sport1097 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Atlet tenis Indonesia Aldila Sutjiadi menjadi perbincangan publik setelah ia mengukir sejarah baru dengan lolos ke Semifinal Wimbledon 2023. Aldila lolos dalam kategori ganda campuran bersama petenis Belanda, Matwe Middelkoop.

Aldila Sutjiadi dan Matwe Middelkoop diketahui lolos ke Semifinal Wimbledon 2023 usai mengalahkan Marta Kostyuk dan Marcelo Arevalo. Kini ia lanjut ke semifinal dan melawan Joran Vliegen dan Xu Yifan.

Perjalanan Aldila dan Matwe terhenti di semifinal setelah kalah melawan pasangan asal Belgia dan China tersebut. Keduanya telah berjuang melewati tiga set dengan skor 1-6, 6-3, 3-6.

Meskipun mengalami kekalahan pada pertandingannya tahun ini, Aldila berhasil mengukir sejarah baru pada tahun ini untuk dunia tenis Indonesia. Ia menjadi satu-satunya petenis asal Indonesia yang mampu hingga ke Semifinal Wimbledon 2023.

Simak, profil petenis Indonesia Aldila Sutjiadi berikut ini.

Lahir 2 Mei 1995

Aldila Sutjiadi adalah seorang atlet tenis kelahiran 2 Mei 1995 di Jakarta. Ia memulai karier sebagai petenis sejak 2010.

Wanita berusia 28 tahun tersebut telah melalui banyak sekali pertandingan dan memperoleh banyak prestasi.

Aldila diketahui sudah mulai bermain tenis sejak usianya lima tahun dan mempunyai pukulan favorit forehand dan volley. Ia pun menjadi atlet tenis profesional yang banyak mendapatkan prestasi dalam kariernya.

Peringkat

Salah satunya ia mendapatkan medali emas dari nomor tunggal putri, ganda putri, dan beregu putri dalam kompetisi. Ia juga mampu meraih prestasi dalam kompetisi PON 2012 Riau, PON 2016 Jawa Barat, hingga PON 2021 Papua.

Saat ini, Aldila Sutjiadi meraih peringkat ke-32 dalam posisi pemain ganda dunia per Juli 2023 dan sebelumnya pernah meraih peringkat tertinggi ke-29 pada April 2023.

Aldila juga menempati peringkat ke 864 dunia sebagai pemain tunggal per Juli 2023. (Liputan6.com)

Berita Terkait:

  1. Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal Ganda ATX Open
  2. Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Melaju ke Final Ganda WTA 125 Albierto Tampico
  3. Aldila Raih Gelar Pertama di Tahun 2023