Sepakbola Nasional Mulai Menggeliat Lagi, Shin Tae-yong Semringah

Sepakbola, Sport1032 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku lega sepakbola Tanah Air mulai kembali menggeliat. Dengan begitu, menurutnya pemain-pemain lokal bakal bisa berkembang.

Sebelumnya, Shin mengaku sulit menjalankan program-programnya termasuk mencari pemain untuk timnas, lantaran kompetisi resmi di Indonesia berhenti total akibat pandemi virus Corona.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang membuat sepakbola profesional di Indonesia muncul lagi. Kini, sang pelatih bisa memantau pemain-pemain untuk skuat Garuda.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang akan kembali menggulirkan liga Indonesia. Liga memang seharusnya berjalan, baru pemain-pemain bisa berkembang,” kata Shin Tae-yong di kanal YouTube PSSI, Kamis (25/2/2021).

TIMNAS 1

Memang, izin untuk event sepakbola di tahun 2021 ini baru sebatas turnamen pramusim Piala Menpora. Namun, Shin menyebut ini jadi awal yang bagus karena kompetisi resmi tentu bakal bisa segera bergulir.

“Tidak hanya pemain timnas, tapi pemain Indonesia lainnya secara keseluruhan akan meningkat kemampuannya. Liga atau kompetisi juga memberikan kebahagian bagi pecinta sepakbola Indonesia,” pungkasnya.

Indikasi sepakbola Indonesia kembali menggeliat muncul setelah PSSI mengumumkan bakal menggulirkan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada pada 21 Maret hingga 25 April.

Turnamen pramusim ini dapat digelar menyusul munculnya surat izin dari kepolisian. Pelaksanaan Piala Menpora juga bisa menjadi indikasi kompetisi sepakbola profesional untuk musim 2021, baik Liga 1 maupun Liga 2, bisa menyusul di bulan-bulan berikutnya.

Namun, itu semua tergantung dari penilaian pihak kepolisian terhadap sukses atau tidaknya penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) yang super ketat.

Apapun itu, ini memang jadi awal yang bagus terkait wacana kompetisi resmi Tanah Air bakal digulirkan pada pertengahan tahun nanti. (suara.com)