2021, Xiaomi Luncurkan 3 Ponsel Lipat

Berita, Nasional, Teknologi1107 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Xiaomi dikabarkan bakal meluncurkan seri ponsel lipat pada tahun depan. Target perusahaan teknologi asal China ini bakal menyusul Samsung, Huawei, dan Motorola dengan menjual smartphone lipat di pasaran.

Diwartakan Gizmochina, Minggu (27/12/2020), Analis Display Ross Young mengungkapkan, Xiaomi akan meluncurkan tiga jenis ponsel lipat tahun depan. Ponsel tersebut masing-masing memiliki model lipat yang berbeda.

“Ponsel lipat selanjutnya yang akan memasuki pasar kemungkinan berasal dari Xiaomi, yang diharapkan memiliki tiga model lipat pada 2021. Model pertama adalah out-folding (lipat ke luar), kedua adalah in-folding (lipat ke dalam), dan clamshell (lipat ke dalam secara vertikal),” ungkap Young dalam tweetnya.

Xiaomi LIpat

Young menambahkan bahwa ponsel lipat dari Xiaomi akan seperti Huawei Mate X. Bedanya, Xiaomi bakal memperbesar perangkat tersebut dibandingkan dengan milik Huawei. Untuk model out-folding diperkirakan menampilkan layar sebesar 8 inci.

Informasi ponsel lipat Xiaomi bukan pertama kali muncul. Oktober lalu, XDA Developers menemukan adanya ponsel lipat Xiaomi dengan nama kode “Cetus” di MIUI 12 beta.

Ponsel tersebut dibekali chipset Snapdragon dan kamera 108MP. Smartphone ini diprediksi menjadi bagian dari ponsel lipat yang akan diluncurkan Xiaomi tahun depan. (suara.com)