135 Calhaj Kloter 5 Asal Kota Tebing Tinggi Dilepas Pj Sekda ke Asrama Haji Medan

Sumut, Tebing Tinggi1867 x Dibaca

Tebing Tinggi, Karosatuklik.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. melakukan pelepasan keberangkatan 135 orang calon jamaah haji kloter 05 asal Kota Tebing Tinggi menuju Asrama Haji Medan, Kamis (16/05/2024) di Ajungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Pada kesempatan itu, Pj. Sekda berpesan agar para Dhuyufurrahman dapat memaksimalkan kesempatan beribadah ini dengan sebaik-baiknya.

“Kiranya Bapak/Ibu dapat benar-benar melaksanakan dan memenuhi berbagai tuntunan manasik yang telah disampaikan dan diterima dalam berbagai kegiatan pembinaan sebelumnya. Semoga hal tersebut dapat mewujudkan keinginan Bapak/ Ibu sekalian untuk dapat mencapai derajat haji mabrur kelak,” ujar Pj. Sekda.

Lebih lanjut, Pj. Sekda berpesan agar tetap menjaga nama baik Kota Tebing Tinggi dengan tetap bersikap baik dan selalu menaati berbagai peraturan yang ada, serta dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

“Atas nama Pemerintah Kota, sekali lagi mengingatkan kepada para jamaah calon haji bahwa selain menunaikan rukun Islam kelima, kepergian bapak dan ibu sekalian juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah dan nama baik bangsa pada umumnya,” ujarnya.

“Untuk itu, diharapkan kepada seluruh jamaah untuk selalu menaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah sehingga seluruh jamaah calon haji khususnya yang berasal dari Kota Tebing Tinggi dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya serta dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat,” lanjut Pj. Sekda.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag.,MM., menyampaikan tema tagline untuk Pelayanan Haji Tahun 1445 H/2024 M dari Kementerian Agama adalah “Haji Berkeadilan Ramah Lansia”.

“Tema tagline tersebut dapat diartikan sebagai bentuk pelayanan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi jemaah haji lansia dalam menjalankan ibadah haji Tahun 1445 H/2024 M,” jelasnya.

Adapun rincian jumlah calon haji kloter 05 asal Kota Tebing Tinggi adalah 53 orang laki-laki dan 82 orang perempuan. Jamaah haji lansia berjumlah 29 orang, serat calon haji dengan usia termuda adalah 28 tahun dan usia tertua 82 tahun.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Ketua DWP Kota Tebing Tinggi Ny. Hj. Ummi Kalsum Saragih Mursyid, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., para OPD terkait, Forkopimda, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi, Ketua IPHI Kota Tebing Tinggi, Ketua Ormas Islam, para Dhuyufurrahman, seluruh keluarga Jamaah Haji dan Tim Peliputan Diskominfo. (R1)

Komentar