174 Pelajar SMA Ikuti Seleksi Paskibraka Kabupaten Karo 2024

Karo2268 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Pemerintah Kabupaten Karo melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Karo laksanakan Seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dan TIU bagi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Karo Tahun 2024 di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Jumat (1/3/2024).

Seleksi ini diikuti sebanyak 254 peserta, dari jumlah tersebut peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 174 peserta.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus akan dilanjutkan dengan tahap seleksi Kesehatan dan Parade pada 4 Maret 2024, seleksi PBB pada 5 Maret 2024, seleksi Samapta (6 Maret 2024) dan test Kepribadian serta Wawancara (7 Maret 2024).

Diawasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila

Pada kesempatan itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melalui Kepala Kesbangpol, Tetap Ginting yang hadir dalam pembukaan seleksi tahap awal, mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos tahap administrasi. Dia menekankan bahwa seleksi ini dilakukan secara transparan dan diawasi oleh berbagai pihak khususnya oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Ia juga mengingatkan kepada para peserta bahwa pengibaran bendera merupakan simbol kecintaan terhadap negara.

“Wujudkan cinta kalian sebagai pelajar dengan memberikan pengabdian terbaik, yaitu belajar yang giat dan menjauhi narkoba dan hal-hal negatif,” imbuhnya.

Tetap Ginting menjelaskan seleksi ini diikuti sebanyak 254 peserta, dari jumlah tersebut peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 174 peserta.

Para peserta yang lulus CAT akan mengikuti tes kesehatan, tes parade, tes baris-berbaris, tes kesemaptaan, serta tes kepribadian dan wawancara.

Dia berharap para peserta mampu menunjukkan bakat dan potensi mereka sebagai calon paskibraka.

“Semoga setiap tahapan tes yang dilalui, para calon paskibraka memberikan kemampuan yang maksimal, menjaga kesehatan, dan memberikan upaya terbaik agar dapat mengharumkan keluarga dan khususnya Kabupaten Karo,” imbuhnya

Ia menambahkan, setiap sistem seleksi yang digunakan sekarang dilakukan secara transparan, nanti hasilnya akan dilaporkan dan dimonitor ke pusat. Maka ia berharap, para peserta mampu untuk menunjukkan bakat dan potensi sebagai calon paskibraka. (R1)

Baca Juga:

  1. Jarang Diketahui, Segini Gaji Paskibraka Nasional, Provinsi dan Kabupaten 2023
  2. Pemkab Karo Gelar Sosialisasi Rekruitmen dan Seleksi Paskibraka Tahun 2023
  3. Bupati Kukuhkan 65 Anggota Paskibraka Kabupaten Karo

Komentar