507 Pejabat Fungsional dan Pengawas Pemkab Karo Dilantik

Karo1404 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory S Sebayang melalui Wakil Bupati Theopilus Ginting mengambil sumpah sekaligus melantik pejabat pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe (31/08/2022).

Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Bupati Karo nomor 821.24/1456/BKPSDM/2022 tanggal 26 Agustus 2022.

Pelantikan serentak ini merupakan tindak lanjut untuk menempatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan Peraturan Bupati Karo Nomor 02 Tahun 2022 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Karo.

Wakil Bupati Theopilus Ginting melantik sebanyak 55 perwakilan pejabat dari total 507 yang dilantik pada kesempatan ini. Selain di Aula Kantor Bupati, acara pelantikan juga dilaksanakan di masing-masing perangkat daerah di seluruh lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Berysukur dan Bekerja Lebih Baik

Dalam sambutan dan arahannya, Ia meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar benar-benar menjalankan tugas dengan amanah serta berkontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Karo.

“Untuk itu, jaga baik amanah tersebut dengan bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Artinya, sebagai Aparatur Sipil Negara pegangan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah ketentuan dan peraturan,” pesannya.

Theopilus Ginting menambahkan, disamping menerima gaji, pejabat yang telah dilantik juga akan menerima tunjangan tambahan penghasilan (TPP). Oleh karena itu, kita wajib syukuri dan jangan lagi berfikir untuk mendapatkan tambahan penghasilan dari cara yang tidak benar, sebutnya.

“Ingat marwah Pemkab Karo dan karir jika kita bekerja dengan tidak benar dan tidak mengikuti ketentuan yang berlaku. Untuk itu, jaga sikap dan perilaku kita dalam melayani masyarakat, tingkatkan kinerja dan prestasi dalam bekerja,” ujar dia.

“Saya minta kepada saudara untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja, tugas dan fungsi yang baru. Semoga dengan dilakukannya pelantikan ini dapat memberikan semangat baru dan motivasi untuk meningkatkan kinerja yang jauh lebih baik lagi ke depannya di lingkungan tugas masing-masing,” tuturnya. (R1)