Airlangga: Politik Dinasti Tumbuh Subur di Golkar, tapi Berprestasi

Politik1408 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui praktik politik dinasti tumbuh subur di partai yang dipimpinnya. Namun, ia memastikan, praktik itu justru melahirkan tokoh muda berprestasi.

Hal tersebut disampaikan Airlangga kepada bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto saat acara Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (20/10/2023).

“Jadi di Golkar banyak dinasti, Pak (Prabowo). Yang kita tantang feodalisme, Pak Jadi ini semua dinasti berprestasi dan dipilih oleh rakyat,” kata Airlangga.

Dia kemudian menceritakan ulang pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Rabu lalu (11/10/2023). Saat itu, Airlangga memperkenalkan kader Golkar yang masih berusia muda.

“Jadi Golkar walaupun partainya senior, tapi kader mudanya banyak dan kader mudanya siap untuk memenangkan Gen Z, milenial untuk Pak Prabowo,” kata Airlangga.

Diketahui, Partai Golkar sejauh ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Koalisi ini mengusung Prabowo Subianto sebagai bacapres. (Inilah.com)

Komentar