Arab Saudi Ikut Miss Universe 2024, Diwakili Rumy Al-Qahtani

Entertainment2802 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com — Arab Saudi ikut Miss Universe. Rumy Al-Qahtani menjadi wanita pertama asal Arab Saudi yang akan mengikuti ajang kompetisi ratu sejagad, Miss Universe.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Rumy Al-Qahtani mengaku senang sekaligus merasa terhormat bisa mewakili negaranya dalam kontes kecantikan dunia tersebut.

“Saya merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam Miss Universe International 2024,” kata Rumy mengutip Instagramnya, Selasa (26/3/2024).

Bukan hanya dirinya yang menjadi wanita pertama di kompetisi tersebut yang berasal dari Arab Saudi. Hal ini juga ternyata jadi sejarah, pertama kalinya Arab Saudi mengirimkan kontestan di ajang kontes kecantikan sejagat itu.

“Ini merupakan keikutsertaan pertama Kerajaan Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe,” katanya

Menukil Arab News, Rumy Al-Qahtani merupakan model yang juga pernah ikut serta dalam kontes kecantikan Miss & Mrs Global Asian edisi kedua, yang berlangsung di Malaysia.

Di ajang tersebut, Rumy bertransisi melalui berbagai penampilan, mulai dari gaun elegan hingga pakaian olahraga dan pakaian tradisional Saudi.

Rumy saat ini baru berusia 27 tahun. Keikutsertaannya dalam Miss Universe juga merupakan tugas dari Kerajaan Arab Saudi dalam rangka mengenalkan warisan budaya asli Arab Saudi kepada dunia. (CNN Indonesia)

Komentar