oleh

Belum Tempati Rumah Dinas Bupati Simalungun, Dewan Sorot Radiapoh Sinaga

Pematang Raya, Karosatuklik.com – Hampir seminggu resmi menjabat Simalungun periode 2021-2024 pasca dilantik Gubsu , Radiapoh H Sinaga enggan menempati rumah dinas yang sebelumnya ditempati mantan Bupati di Pematang Raya.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Simalungun, Bernhard Damanik mengecam keras sikap Bupati Radiapoh H Sinaga yang sampai saat ini belum menempati rumah dinas.

Padahal, kata dia, seharusnya sebagai bupati rumah dinas yang dibangun dengan anggaran miliaran itu sudah ditempati.

“Saya mengecam dan menilai Bupati Simalungun sombong karena enggan menempati rumah dinas dan membiarkannya kosong. Sangat melukai hati rakyat. Padahal bupati sebelumnya JR Saragih menempati rumah dinas di Pematang Raya,” ujar Bernhard.

Politisi Nasdem yang dikenal vokal itu mengatakan, seorang bupati sebaiknya tinggal di ibu kota kabupaten dan di rumah jabatannya yang sudah disiapkan dengan segala fasilitasnya dan terbuka bagi masyarakat yang ingin menemuinya.

Baca Juga :  Ini Daftar Hasil Seleksi Jabatan Eselon III dan Lurah di Pemko Medan

Dia menambahkan, sikap Bupati Radiapoh yang belum menempati rumah dinas, bisa menimbulkan kesan negatif bagi masyarakat Simalungun.

“Karena dana rumah dinas bupati berasal dari uang rakyat, namun tidak dihargai karena tidak ditempati,” tandasnya.

Kepala Dinas Pemkab Simalungun, Wasin Sinaga yang dikonfirmasi terkait belum ditempatinya rumah dinas bupati di Pematang Raya mengatakan, rumah dinas bupati masih dalam pembenahan sehingga belum ditempati.

“Setelah rumah dinas bupati dibenahi pasti ditempati oleh pak bupati,” ujar Wasin singkat. (sindonews.com)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait