Bunda PAUD Pakpak Bharat Bagikan Alat Permainan Edukatif

Pakpak Bharat, Sumut1319 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Lima aspek perkembangan anak yakni nilai agama, moral, fisik, kognitif, bahasa dan emosional anak dalam menuju kematangan setiap anak memerlukan kesempatan tumbuh dan berkembang dan tentunya harus didukung oleh fasilitas yang baik, salah satunya seperti Alat Permainan Edukatif (APE) yang memiliki unsur pendidikan.

Hal itu disampaikan Bunda PAUD yang juga Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny. Juniatry Faranc Bernhard Tumanggor saat membagikan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada pengelola sekolah PAUD di seluruh Pakpak Bharat.

Penyerahan secara simbolis alat permainan yang bertujuan untuk mengedukasi anak-anak PAUD melalui sarana permainan ini diselenggarakan di PAUD Victory, Salak, Selasa (10/08/2021).

Ketua TP PKK saat menyerahkan alat permainan dimaksud antara lain berpesan kiranya APE ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya guna membentuk generasi emas Pakpak Bharat pada masa datang.

Menurut Ny. Juniatry Faranc Bernhard Tumanggor, di lembaga PAUD menjadi bagian tak terpisahkan mengingat proses pembelajaran di PAUD adalah bermain sambil belajar yang menyenangkan. “Maka melalui media permainan tersebut daya pikir dalam bentuk kreativitas dan konsentrasi anak dapat dirangsang lebih cepat,” katanya.

Besar harapan saya, APE yang mengandung unsur pendidikan ini akan dapat dipergunakan sebaik-baiknya guna menempa anak-anak kita menjadi generasi emas kita nantinya di Pakpak Bharat ini, saya juga minta kepada kita semua pengelola PAUD agar saling bahu membahu, ingatlah beban itu ada dipundak anda semua, ujarnya.

“Kita punya tanggung jawab besar untuk itu, saya juga berharap untuk kita selalu semangat dalam menjalankan tugas, dan semoga APE yang kita bagikan hari ini dapat benar-benar dikaryakan mengedukasi anak-anak kita, ungkap Ny. Juniatry Faranc Bernhard Tumanggor.

Disisi lain, Bunda PAUD Pakpak Bharat Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor menyatakan salah satu pembinaan anak PAUD mengajarkan anak bersosialisasi kepada masyarakat sekitar, karena dengan bersosialisasi anak lebih mudah untuk mengembangkan karakternya maka dari itu kita harus mengajarkan cara bersosialisasi anak sejak usia dini, sebutnya.

Sementara itu Folrent Banurea pemilik PAUD Victory sangat bersyukur atas adanya bantuan Alat Permainan Edukatif yang baru ini.

Dengan adanya tambahan bantuan ini tentunya akan sangat berarti bagi kami para pengelola PAUD di Pakpak Bharat, dimana kita ketahui bersama kami sangat minim fasilitas untuk memudahkan tugas kami dalam mengedukasi anak-anak kita disini, ungkapnya. (R1)