Bupati Cory Sebayang Launching Podcast Orati Dinas Kominfo Kabupaten Karo

Karo1664 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Dalam upaya meningkatkan keterlibatan masyarakat dan memberikan wadah untuk berbagi informasi, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang secara resmi meluncurkan Podcast Orati (Obrolan Santai Kominfo).

Acara peluncuran berlangsung di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe, Jumat (5/4/2024).

Dalam episode perdana, Bupati Cory Sebayang menjadi narasumber bersama dengan Host Kadis Kominfo Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, membahas pembangunan Kabupaten Karo serta memberikan tips hidup sehat kepada pendengar.

Para hadirin dengan antusias menyaksikan podcast ini, yang menandai awal dari serangkaian acara yang bertujuan untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, dilakukan pula podcast bertema “Erlajar Karo” yang menghadirkan Kepala Dinas Bappedalitbang Kabupaten Karo, Ir. Nasib Sianturi, M.Si, serta “Karo Mengajar” dengan narasumber Kepala Dinas Pendidikan Anderiasta Tarigan, AP, M.Si. Acara tersebut dimoderatori oleh Kabag Organisasi pada Sekretariat Daerah Karo, Daud Sembiring, S.STP, MSP.

Dalam sambutannya, Bupati Cory Sebayang berharap melalui berbagai upaya dan inovasi berbasis kemajuan tekhnologi informasi merupakan percepatan eksekusi, kemudahan dalam proses, dan outcome yang baik bagi para stakeholder di Kabupaten Karo, ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, inovasi adalah kunci bagi kemajuan perkembangan suatu daerah. Terlebih lagi di era disrupsi dan kecepatan perkembangan teknologi tentunya perlu terus beradaptasi dan menciptakan beragam solusi baru untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan pelayanan publik dan menciptakan peluang-peluang baru.

Menurut Bupati, Podcast Orati ini nantinya menyajikan informasi terkini, up to date dan bermanfaat serta lebih mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat Karo.

Dia berharap Podcast Orati bersifat implementasi sehingga akan berdampak luas dan mampu menjawab permasalahan serta kebutuhan masyarakat.

“Selain itu, Podcast Orati diharapkan menjadi sarana efektif untuk menyampaikan beragam informasi, mengedukasi, dan menginspirasi masyarakat Kabupaten Karo, serta menjadi wadah untuk berbagi pengalaman, pengetahuan dan mendapatkan wawasan tentang perkembangan Kabupaten Karo,” jelasnya.

Acara ini turut dihadir Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karo, Mulianta Tarigan, Kepala Dinas Bappedalitbang Kabupaten Karo, Ir. Nasib Sianturi, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Andreasta Tarigan, AP, M.Si, para Kepala OPD lainnya serta Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Karo. (R1)

Komentar