Bupati Humbahas Serahkan Bantuan Sekolah Kepada Terdampak Bencana Alam

Humbahas, Sumut1982 x Dibaca

Doloksanggul, Karosatuklik.com – Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE menyerahkan bantuan Keperluan Sekolah kepada peserta didik jenjang PAUD, SD dan SMP yang terdampak bencana alam banjir dan lonsor di Desa Simangulampe yang bersumber dari PT. Bank Sumut, dilaksanakan di SD 173360 Sinambela, Sabtu 6 Januari 2024.

Penyerahan ini dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE kepada perwakilan penerima siswa PAUD, SD dan SMP.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan agar tidak seorangpun dari anak-anak yang terdampak bencana alam di Desa Simangulampe tidak sekolah terutama jenjang PAUD, SD dan SMP.

Anak-anak harus rajin belajar, karena kalian lah nanti yang menjadi penerus kami, yang menggantikan kami. Mungkin ada yang menjadi guru, dokter, pengusaha, pendeta, pedagang dan lainnya. Oleh karna itu, manfaatkan masa-masa belajar kalian dengan baik, ujar Bupati.

Kita bersyukur kepada Tuhan karena saat ini masih diberi kesempatan untuk menjalani tahun 2024 dan melewati tahun 2023 dengan sehat walafiat. Kita tetap mengenang saudara kita korban bencana Simangulampe, dan yang selamat kiranya tetap semangat dan kembali beraktifitas serta anak-anak sekolah belajar dengan serius untuk mengapai cita-citanya.

Bupati juga menyakinkan bahwa Tuhan tetap akan bersama dengan kita selama kita berserah dan mendekatkan diri kepadaNya. Untuk mengingatkan warga terdampak bencana bahwa Tuhan tetap melindungi umatNya, Bupati mengajak bernyanyi bersama ‘Uju Di Nalilu Au’ cipt. Tagor Tampubolon.

Atas nama pemerintah, Bupati Humbang Hasundutan mengucapkan terimakasih kepada PT. Bank Sumut yang memberikan perhatian kepada anak-anak sekolah korban terdampak bencana banjir dan longsor di Desa Simangulampe.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Humbang Hasundutan, Jonny Gultom melaporkan bahwa PT. Bank Sumut memberikan bantuan sebesar RP. 39.988.000,-. Bantuan ini diberikan kepada 110 siswa/i jenjang PAUD, SD dan SMP terdampak Bencana Alam Desa Simangulampe.

Dilaporkan juga, bahwa sementara proses pembelajaran untuk anak-anak SD 173353 ditetapkan di sekolah SD 173360, menunggu pembangunan sarana dan prasarana SD 173353 yang rusak akibat bencana. (R1)

Komentar