oleh

Bupati Karo Kembali Ingatkan Virus Corona Belum Berakhir

-Karo-124 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com Karo , SH, MH kembali mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi pandemi Desease (Covid)-19). Pasalnya, wabah ini belum berakhir kendati sudah ada vaksin.

“Perlu saya ingatkan tugas kita dalam penanganan pandemi ini belum berakhir, belum selesai,” katanya di sela kesibukannya di Kantor Bupati Karo, Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Selasa sore (6/4/2021).

Dia mengatakan risiko penyebaran virus corona masih ada meski vaksinasi terus berjalan dan sudah berangsur-angsur dilakukan. Tugas besar lainnya yakni memulihkan ekonomi yang sangat terdampak pandemi corona.

“Risiko penyebaran covid ini masih ada, dan juga aktivitas ekonomi yang masih harus kita gerakkan, hati-hati risiko penyebaran covid,” ucapnya.

Respon dunia terhadap sejak dilanda Covid-19, masyarakat dunia akhirnya menjadi familiar dengan istilah social distancing, physical distancing dan lockdown, sebagai respon terhadap Covid-19 yang dianggap berbahaya karena sifat transmisinya yang cepat dan lebih mudah dibanding SARS yang pernah melanda dunia tahun 2003.

Baca Juga :  Dihadiri Gubsu dan Bupati se Kawasan Danau Toba, Kapolda Sumut Resmikan Polisi Pariwisata

Lebih jauh, Terkelin Brahmana menekankan, virus ini bahkan dapat mengancam keselamatan nasional. Sehingga tiap-tiap negara akhirnya mengambil tindakan cepat sebagai respon.

Tidak ketinggalan Pemerintah Provinsi termasuk Kabupaten Karo terus berupaya dengan berbagai langkah dan tindakan untuk memutus penyebarluasan pandemi ini, kata Terkelin Brahmana.

“Pemerintah menginginkan aktivitas ekonomi masyarakat tetap berjalan beriringan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Pilihan terbaiknya adalah masyarakat secara aktif berpartisipasi dalam pengendalian virus dan membiasakan diri dengan kultur lingkungan baru selama situasi mewabahnya Covid-19.

Jika semua telah dijalankan, yakinlah ekonomi kita cepat pulih dan bangkit kembali,” harap Bupati. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait