Bupati Karo: Pantai Sinalsal Tongging Siap Sebagai Tuan Rumah Aquabike Jetski World Championship 2023

Karo1922 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Kabupaten Kari siap menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba yang digelar pada Rabu (22/11/2023) hingga Minggu (26/11/2023).

Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 akan diikuti 128 pembalap dari 22 negara. Itu termasuk 10 pembalap lokal yang turut meramaikan perhelatan jetski dunia pada 23 hingga 26 November 2023, mendatang.

Hal itu dikatakan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang usai menghadiri konferensi pers terkait gelaran event internasional Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Kantor Kementerian Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, kemarin.

Bupati Cory Sebayang mengharapkan perhelatan dunia itu dapat meningkatkan promosi pariwisata Kabupaten Karo ke tingkat internasional. Sehingga memberikan dampak ekonomi kepada pelaku usaha dan masyarakat sekitar.

Ia juga mengharapkan perhelatan dunia itu dapat meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo khususnya ke DTW Tongging. Sehingga memberikan dampak ekonomi kepada pelaku usaha dan masyarakat sekitar.

Menurut Cory Sebayang, Pantai Sinalsal Tongging sudah siap sebagai tuan rumah Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 yang akan diikuti 128 pembalap dari 22 negara termasuk pembalap lokal.

Pasalnya, lanjut Bupati Karo, Aquabike Jetski World Championship telah menjadi strategi jangka panjang untuk mempromosikan dan meningkatkan destinasi destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Danau Toba, khususnya Tongging.

“Daerah Tujuan Wisata Tongging merupakan salah satu icon unggulan Kabupaten Karo di bidang pariwisata,” ucapnya.

“Pemkab Karo telah melakukan berbagai upaya untuk membangun dan mendorong Tongging sebagai bagian dari super prioritas Danau Toba semakin cantik,” lanjut Bupati.

“Hingga kini, Pemkab Karo telah membangun dermaga bertaraf internasional dan fasilitas lainnya. Untuk itu, sambung Cory Sebayang menambahkan, Pemkab Karo telah siap menyambut event berkelas internasional itu,” kata Bupati Cory Sebayang.

Seperti dikerahui, setelah F1 PowerBoat pada Februari 2023, kini bersiap even berskala internasional akan dihelat di Danau Toba bertajuk Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 atau Kejuaraan Jetski Dunia pada 22 – 26 November 2023. Namun bedanya, kali ini di gelar di Empat Kabupaten kawasan Danau Toba yakni Kabupaten Karo, Dairi, Samosir dan Toba. (R1)

Komentar