oleh

Cory Sebayang : Terkelin Brahmana Tetap Menjadi Mitra dan Memberikan Energi Positif Menuju Karo Maju

-Karo-222 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Tetap kompak dan akur, begitulah yang terekam selama lima tahun kepemimpinan Bupati Karo , SH, MH dengan Wakil Bupati Cory Seriwaty Br Sebayang.

Hingga hari-hari dipenghujung sisa masa jabatannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana tetap kompak dan harmonis dengan Wakil Bupati Cory Sriwaty Br Sebayang yang sekaligu Bupati Karo terpilih di Pilkada 2020.

Kesolidan dan kekompakan Bupati dan Wakil Bupati dalam menunaikan amanah rakyat membangun dalam sisa masa jabatan yang akan berakhir bulan April 2021 mendatang patut diapresiasi sebagai sebuah kemajuan demokrasi di Kabupaten Karo.

Jika nanti memasuki masa transisi pemerintahan, imbuh terkelin Brahmana, ia meminta supaya PNS tetap menjaga ritme kinerja dan meningkatkan prestasi. Apalagi APBD 2021 telah disahkan sehingga program yang tertata tahun ini bisa berjalan sesuai rel yang disiapkan, pesan Terkelin Brahmana yang saat itu bersama Wakil Bupati di ruang kerjanya Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe.

Baca Juga :  Gubsu, Ketua DRPD Sumut dan Bupati Karo Panen Kentang Granola di Luar Zona Merah Gunung Sinabung

bupati1

Temukan selalu cara baru lewat inovasi untuk menghadapi situasi pandemi saat ini. Tahun 2021 dan beberapa tahun mendatang pasca covid sangatlah berat. Apalagi di tengah situasi yang serba tidak menentu, juga masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan termasuk penanganan bencana erupsi vulkanik Gunung .

“Tidak ada cara lain memecahkan masalah ditengah dinamika yang berkembang pesat saat ini selain kita semua lebih mempersolid barisan, menggali lebih banyak potensi dan yang paling penting membuat berbagai terobosan positif dan produktif, sebutnya.

Inti sarinya, meningkatkan kembali kinerja birokrasi, saling bersinergi dan berkolaborasi, juga perlu adanya monitoring dan evaluasi rutin dan menyeluruh terhadap kinerja birokrasi semakin dibutuhkan di era persaingan global yang semakin ketat dan kompetitif, pesan Terkelin Brahmana.

Dia juga berfilosofi, “Harta terhebat di alam ini bukankah emas, intan, permata dan uang, melainkan kejujuran keadilan, kesabaran, menghargai dan saling menghormati. Kemenangan yang baik itu landasan nya adalah iklas dan senantiasa bersyukur,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Gubernur Edy Rahmayadi : Tolong Pak Polisi Berantas Judi Ikan-ikan di Karo, Pak Dandim Bantu Polisi Hentikan Judi

Pembangunan di Kabupaten Karo tetap kita fokuskan, bersinergi dan saling gotong royong, bahu membahu dalam sisa jabatan yang tinggal hitungan bulan lagi. Namun untuk pembangunan daerah kita, kami tetap fokus dan mengalir saja, ujarnya.

Senada, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang yang juga pemenang Pilkada Karo 2020, sangat setuju apa yang dikatakan Bupati Karo, intinya untuk membangun daerah yang kita cintai ini, kita harus kedepankan prinsip kerjasama dan visi misi masih tetap satu tujuan, yakni, membangun Kabupaten Karo maju sehingga masyarakat menjadi sejahtera, tegasnya.

Bupati dan cory

“Saya selaku Bupati terpilih yang ditetapkan oleh KPUD Karo sebagai pemenang pada Pilkada tahun 2020, kedepan apa yang sudah di programkan dan direncanakan dimasa kepimpinan Bapak Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, maka saya akan tetap lanjutkan estafet program tersebut, semuanya untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Karo,” sebut Cory.

Baca Juga :  15 Bulan Surat Pengaduan, Aktivis Pospera Nilai Penyidik Polres Karo Tidak Profesional

“Iya, biasa saja, apa yang sudah baik selama ini, saya lanjutkan, bagi yang belum baik akan dibenahi kembali. Semuanya untuk kemajuan daerah kita, ayo kita semua saling mendukung,” ucapnya.

“Disamping itu, imbuh Cory S Sebayang, dirinya siap berkolaborasi dengan siapapun, pada saat estafet kepimpinan nantinya sebagai Bupati Karo, harapan saya Bapak Bupati Karo Terkelin Brahmana tetap menjadi mitra masukan saran dan memberikan energi positif dalam menuju Karo Maju,” tuturnya. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait