Hadiri Asian 10 Tahun Agroexpo Malaysia 2023, Bupati Cory Sebayang Ajak Negara-negara Sahabat Berinvestasi di Kabupaten Karo

Karo1908 x Dibaca

Melaka, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang bersama sejumlah Pelaku UMKM Kabupaten Karo dan Kepala Perangkat Daerah jajaran Pemkab Karo hadiri 10th Agroworld Expo yang berlangsung di Melaka, Malaysia, Jumat (9/6/2023).

Turut mendampingi Bupati Cory Sriwaty Sebayang, Kepala Bappedalitbang Ir. Nasib Sianturi, Kepala Dinas Pertanian, Ir. Metehsa Purba, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Hendrik Philemon Tarigan, Kepala Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan, Adison Sebayang serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika F. Leonardo Surbakti.

Agro World Expo merupakan sebuah pameran produk dan alat-alat pertanian serta produk-produk UMKM baik di bidang pertanian, akuakultural dan peternakan bertempat di Melaka International Trade Center mulai tanggal 9 – 11 Juni 2023 mulai pukul 10.00 s/d 17.00 waktu setempat.

Selain Indonesia, pameran ini juga diikuti oleh Dewan Perniagaan Melayu Malaysia Negeri Melaka dan beberapa negara sahabat antara lain, China, India, Filipina, Jepang, Singapura dan Kamboja.


Dalam acara pembukaan tersebut, Bupati Cory Sriwaty Sebayang berkesempatan menyerahkan cindramata berupa “Uis Beka Buluh” kepada panitia kegiatan dan perwakilan seluruh negara yang hadir mengikuti kegiatan ini, serta mengajak perwakilan dari negara sahabat untuk berinvestasi di Indonesia khususnya Kabupaten Karo.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Karo saat Gubernur Melaka T.Y.T Tun Seri Setia Muhammad Ali Bin Rostam tampak memakai Uis Beka Buluh selama mengunjungi seluruh Stand Pameran di Agro Expo tersebut,” kata Bupati Cory Sriwaty Sebayang.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan profile singkat bahwa Kabupaten Karo sangat kaya akan potensi pertanian, pariwisata dan lainnya. “Oleh karena itu, melalui investasi di bidang pertanian akan dapat menyejahterakan kehidupan petani serta akan menguntungkan para investor dari luar negeri,” sebutnya.

Pavilun UMKM Kabupaten Karo Ramai Dikunjungi

Dalam event ini, Pemerintah Kabupaten Karo juga berkesempatan mempromosikan potensi hasil pertanian dan produk-produk UMKM seperti Kopi Karo dan Minyak Karo melalui stand Pameran Kabupaten Karo yang terlihat ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun undangan yang hadir dari berbagai negara.

Melalui event 10th Agroworld Expo yang berlangsung di Melaka, Bupati Cory Sriwaty Sebayang dengan penuh semangat mempromosikan keindahan alam Kabupaten Karo sekaligus meyakinkan investor Malaysia dan negara-negara sahabat yang hadir untuk tidak ragu menanamkan modalnya di Kabupaten Karo.

Ia menekankan bahwa keindahan alam Kabupaten Karo didukung udara sejuk sebagai ciri khasnya merupakan tempat yang nyaman, baik untuk berbisnis maupun sebagai tempat tinggal. “Kami sangat welcome untuk investasi baik di sektor pertanian, pariwisata dan lainnya,” ucapnya.

Adapun sejumlah UMKM yang mengikuti pameran ini adalah PT. Merek Indah Lestari dengan produk unggulan Kopi pimpinan Tandeanus Sukardi, Organisasi Masyarakat Petani Peduli Tanah Karo pimpinan Eddy Lim, Kopi Betahin Karo Highland, Kopi Pak RM, Naga Bonar Fresh Carot, CV.Gabe Hortifarm, Mitra Argo Sempurna, minyak herbal Karo serta Dinas Pertanian Kabupaten Karo. (Redaksi1)

Komentar