Ini Wujud CFMoto 500SR Voom yang Cocok Saingi Ninja ZX-4RR

Otomotif2210 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Motor baru CFMoto 500SR Voom yang akan meramaikan segmen sportbike 500 cc akhirnya menampilkan wujud aslinya.

Setelah sebelumnya baru menampakan siluet dalam trailernya beberapa waktu lalu, detail produk asal pabrikan China tersebut akhirnya terungkap.

Mengusung gaya neo retro, fascia CFMoto 500SR Voom terlihat seperti sportbike era 1980 hingga 1990-an.

Di mana area mukanya dihiasi dua air scoop bulat yang di bagian sisinya terdapat DRL, mengalirkan udara ke dalam air box untuk memaksimalkan pendinginan mesin.

Sementara lampu utamanya berada di bawah lubang udara tersebut dengan bentuk LED horizontal yang memberikan visibilitas optimal.

Geser ke area samping, model fairingnya tampak flowing dengan guratan-guratan dinamis dan memiliki tangki berukuran cukup gambot.

Lalu untuk bagian belakang, bagian belakang motor sport ini memiliki desain minimalis dengan lampu belakang LED kecil dan sepatbor pendek.

Untuk spesifikasi, CFMoto 500SR Voom menggendong mesin 4-silinder inline DOHC 500 cc dari bore 63 mm x stroke 40 mm yang menghasilkan tenaga 78 dk.

Di atas kertas, motor sport ini cocok bersaing dengan Kawasaki Ninja ZX-4RR yang dilengkapi dapur pacu 4-silinder 399 cc bertenaga 76 dk.

Spesifikasi lain yang diungkapkan dalam dokumen persetujuan tipe baru menunjukkan bahwa 500SR Voom memiliki wheelbase 1.394mm.

Angka tersebut ukurannya hampir sama dengan kebanyakan supersport kelas 600 cc dan memiliki bobot 194 kg termasuk bahan bakar.

Kalau dibandingkan, angkanya 5,4 kg lebih berat daripada Kawasaki Ninja ZX-4RR yang punya bobot kurang lebih 189 kg.

Kemudian kecepatan maksimum CFMoto 500SR Voom diklaim mencapai 210km/jam serta menggunakan ban berukuran 120/70-17 depan dan 160/60-17 belakang.

Dalam perilisan wujud aslinya, motor baru ini hadir dalam dua skema warna, yakni perak-hitam dan biru-hitam.

Tampaknya tidak ada perbedaan mekanis antara keduanya, karena sama-sama menampilkan suspensi KYB dan rem model radial.

Keduanya juga menggunakan spion model bar-end membulat sehingga memperkuat aura retronya.

Bicara fitur, ia dilengkapi panel instrumen digital layar TFT, mode berkendara, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), hingga konektivitas smartphone. (R1/GridOto)

Komentar