oleh

Jalan ke Olimpiade Kian Terjal, Hafiz/Gloria Menolak Putus Asa

Jakarta, Karosatuklik.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menolak pasrah dan putus asa kendati jalan mereka untuk lolos ke Olimpiade Tokyo kian terjal.

Hafiz/Gloria untuk sementara terlempar dari delapan besar klasemen Race to Tokyo. Posisi mereka digusur pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Ellis/Smith berhasil merebut peringkat kedelapan dari Hafiz/Gloria setelah menjadi runner-up Kejuaraan Eropa 2021 yang beralangsung awal Mei lalu.

Secara tak langsung, Ellis/Smith diuntungkan Federasi Bulutangkis Dunia () lantaran Kejuaraan Eropa tetap menjadi ajang pengumpulan poin Olimpiade Tokyo.

Padahal di sisi lain, Kejuaraan Asia atau Badminton Asia Championships yang seharusnya berlangsung pada April lalu resmi ditangguhkan akibat pandemi .

Kondisi itu membuat wakil-wakil dari negara Asia, termasuk Hafiz/Gloria harus bersaing lolos ke Olimpiade Tokyo dengan wakil-wakil Eropa yang punya satu turnamen kualifikasi lebih banyak.

Menyikapi situasi yang ada, Gloria mencoba tetap berpikir positif. Meski merasa BWF tidak adil, dia dan Hafiz tak ingin patah semangat dan bertekad terus berjuang hingga titik darah penghabisan.

Baca Juga :  BNI CorpU Raih Predikat Gold Internasional, Sisihkan AS dan Rusia

“Ya mau bagaimana lagi, keadaanya sedang seperti ini di semua negara. Yang pasti saya dan Hafiz tetap optimis dan menjalankan persiapan secara maksimal,” kata Gloria saat dihubungi wartawan, Senin (10/5/2021).

“Kalau memang jalannya bisa tampil di Olimpiade ya Puji Tuhan. Namun kalau belum ada kesempatan tersebut ya saya akan terima.”

“Setidaknya saya dan Hafiz sudah berusaha semaksimal mungkin walaupun saya akui hasil di Swiss Open kemarin kurang baik,” tambahnya.

Merujuk laman resmi BWF, Hafiz/Gloria untuk sementara duduk di peringkat kesembilan klasemen Race to Tokyo dengan 60.851 poin atau terpaut 647 poin dari Ellis/Smith.

Setelah Open 2021 ditunda, peluang Hafiz/Gloria untuk meraup poin Olimpiade hanya tinggal menyisakan satu turnamen yakni Singapore Open 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 1-6 Juni mendatang. (suara.com)

Komentar

Topik Terkait