Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Terima Unjuk Rasa Mahasiswa Peduli Tanah Karo

Karo1828 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Tanah Karo menggelar aksi unjuk rasa damai di depan Mapolres Tanah Karo Jalan Veteran Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu (25/05/2022) pukul 13.10 WIB.

Unjuk rasa yang dilaksanakan oleh Aliansi Pemuda dan Mahasiswa peduli Tanah Karo yang dikordinir oleh Korlap Andri Ginting dengan massa berjumlah 30 (tiga puluh) orang menuntut Polres Tanah Karo untuk segera mengusut sampai tuntas aksi premanisme di Puncak 2000 Siosar.

Pantauan, aksi unjuk rasa dilaksanakan mulai pukul 12.55 WIB, dimulai dari titik kumpul yang bertempat di Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe (Warung kopi di seberang Gereja GBKP Tigabaru Kabanjahe) menuju Polres Tanah Karo.

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Terima Unjuk Rasa Mahasiswa Peduli Tanah Karo
Dengan berjalan kaki dan menggunakan alat peraga berupa satu unit sound sistem, tiga buah spanduk yang bertuliskan “Mengusut sampai tuntas aksi premanisme di Puncak 2000 Siosar”, dua buah bendera Merah Putih dan satu unit mobil pick-up.
Setibanya di Mapolres Tanah Karo (Gerbang utama Mapolres Tanah Karo), selanjutnya massa melaksanakan orasi tuntutan.
Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, bersama para PJU, menemui langsung massa peserta Unras.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Tanah Karo dan mengapresiasi kepedulian mahasiswa terhadap perkembangan kasus yang terjadi beberapa hari lalu di Puncak 2000 Siosar.

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Terima Unjuk Rasa Mahasiswa Peduli Tanah Karo

AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menjelaskan bahwa penanganan kasus puncak 2000 Siosar sudah di proses hukum dan terhadap pelaku sudah dilakukan penangkapan sebanyak 17 orang, 16 orang indikasi dari karyawan PT. BUK, dan satu orang dari pihak masyarakat, tegas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan “Kami sebagai penegak hukum akan tetap berdiri ditengah tengah dan akan terus melaksanakan penyelidikan lebih dalam terkait kasus ini,” tegasnya.

Mahasiswa dan pemuda yang melaksanakan aksi juga meminta kepada Kapolres Tanah Karo agar membasmi segala bentuk premanisme dan bersama sama menolak aksi premanisme di Tanah Karo Simalem ini.

Kegiatan Unras yang dilaksanakan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Tanah Karo berjalan dengan tertib dan dengan pengawalan dan pengamanan langsung oleh Personil Polres Tanah Karo. (R1)