Kasatgas III Kunjungi Pos-pos Satgas Yonif Raider 303 Divif 1 Kostrad di Papua

Nasional2354 x Dibaca

Puncak, Papua, Karosatuklik.com – Kepala Satgas (Kasatgas) Elang III Brigjen TNI I Gusti Agung Winatha melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Satgas Elang III di Ilaga Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (20/09/2022).

Kunjungan ini merupakan kali pertama Brigjen TNI I Gusti Agung Winatha sebagai Kasatgas Elang III ke Pos Satgas Elang di Kab Puncak Papua.

Dengan menggunakan Pesawat Smart Aviation Air PK-SNH didampingi oleh Staf Satgas Elang III.

Kedatangan Kasatgas turut disambut oleh Dansatgas Yonif 303 Kostrad Mayor Inf Slamet Faojan,, Kompol Wugar Hadi (Dansektor Satgas Damai Cartenz) dan Mayor Inf Inra Surya Hasibuan (Kasdim 1714/PJ).

Dalam kesempatannya, Kasatgas mengatakan bahwa kunjungan ke Kab. Puncak guna mengecek perkembangan dan situasi di wilayah Ilaga serta menkonsolidasi peristiwa yang beberapa waktu lalu sempat terjadi di wilayah Ilaga Kab Puncak.

Selain sebagai sarana silahturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk saling sharing tentang perkembangan situasi keamanan di wilayah Kabupaten Puncak. Ini dilakukan sehingga ke depan situasi keamanan terus kondusif.

“Saya berharap agar seluruh jajaran Aparat Keamanan diwilayah Ilaga tetap selalu kompak dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan wilayah NKRI.”

“Meskipun di masing – masing jajaran memiliki misi yang berbeda tetapi seluruhnya memiliki visi yang sama yakni untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah Ilaga. Seluruh jajaran saling bekerja sama untuk membangun keamanan di wilayah Kabupaten Puncak,” pesan Kasatgas.

Setelah menerima paparan dari Dansatgas Elang, Kasatgas melaksanakan kunjungan kejajaran aparat keamanan di wilayah Ilaga. Dimulai dari Pos Kodim Gome, Kodim persiapan, Pos Makodim Ilaga, Pos Brimob Damai Cartenz, Polres Puncak, Pos Satgas Lanud Paskhas dan diakhiri dengan mengunjungi Pos Mandala. (R1/Penkostrad).