Kawasaki Rilis Skutik Matic Bertubuh Besar: Ninja J125 dan J300 juga Hadirkan Motor Kece Ini

Otomotif1528 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Kali ini, mereka menggemparkan pasar dengan peluncuran skutik matic bertubuh besar yang mengusung semangat Ninja, yaitu Ninja J125 dan J300.

Kawasaki, sebagai salah satu raksasa dalam industri sepeda motor, telah melangkah jauh dari sejarahnya yang dikenal dengan motor sport dan klasik.

Desain khas Kawasaki yang sporty dan agresif terpancar jelas pada kedua model ini. Dengan visor besar dan desain aerodinamis, kedua skutik ini tidak hanya menawarkan perlindungan yang baik dari angin, tetapi juga meningkatkan efisiensi aerodinamis.

Bagian dashboard Ninja J125 dan J300 yang luas memberikan kenyamanan ekstra, terutama saat berkendara dalam jarak jauh.

Material kulit berkualitas dan busa yang tebal menambah nilai kenyamanan baik untuk pengendara maupun penumpangnya.

Bagian depan skutik ini semakin menarik dengan headlamp ganda yang dibungkus dengan cover meruncing, menciptakan tampilan yang mirip dengan seri Ninja dari Kawasaki.

Spakbor depan yang besar, stoplamp lebar, kokpit yang dilengkapi dengan instrumen digital dan analog, serta knalpot besar dan memanjang, semuanya membuat desain skutik ini terlihat gagah dan modern.

Dari segi performa, J125 mengandalkan mesin 125cc DOHC 4 klep yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 12,82 DK pada 8500 rpm dengan torsi maksimum 10,9 N pada 7750 rpm.

Sedangkan J300 hadir dengan mesin 1 silinder berkapasitas 299cc yang dilengkapi dengan radiator, menghasilkan power mencapai 29,54 N.

Tentu saja, kehadiran skutik Kawasaki ini menimbulkan pertanyaan bagaimana pasar akan merespon, terutama mengingat rival-rivalnya seperti Yamaha X Max dan Honda Forza yang sudah mapan di pasar skutik bertubuh besar.

Harga Kawasaki J125 diperkirakan berkisar antara 60 hingga 70 jutaan rupiah, sementara untuk J300 masih belum ada informasi pasti.

Kehadiran skutik Kawasaki ini diprediksi akan memberikan tekanan tambahan pada Yamaha dan Honda dalam persaingan di segmen skutik bertubuh besar.

Dengan fitur-fitur unggulan serta desain yang menarik, Kawasaki Ninja J125 dan J300 siap bersaing dalam pasar skutik yang semakin kompetitif.

Padukan Desain Klasik dengan Sentuhan Modern, Kawasaki Hadirkan Motor Kece Ini

Kawasaki kembali menggebrak pasar motor gede (moge) dengan menghadirkan sebuah motor berdesain klasik dengan sentuhan modern.

Dilansir dari Greatbiker, motor kece tersebut bernama Kawasaki Meguro K3. Motor ini resmi dihadirkan di pasar Jepang.

Meguro K3, terinspirasi dari Meguro, produsen motor ternama di era 1960an yang pernah berkolaborasi dengan Kawasaki, tampil dengan desain khas cafe racer yang gagah dan menawan. Mirip dengan saudaranya, W175 dan W800, Meguro K3 memancarkan aura klasik yang tak lekang oleh waktu.

Di balik desain klasiknya, Meguro K3 dibekali mesin tangguh 4-tak SOHC 4 katup berpendingin udara 2 silinder berkapasitas 773cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 52 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 62 Nm pada 4.800 rpm, menghadirkan performa yang mumpuni untuk menemani perjalanan Anda.

Keamanan dan kenyamanan berkendara pun menjadi prioritas utama pada Meguro K3. Motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan suspensi depan teleskopik untuk pengendalian yang stabil dan aman. Suspensi belakang ganda memastikan kenyamanan berkendara di berbagai medan.

Sentuhan klasik semakin kental dengan lampu depan berbentuk bulat dan posisi jok yang sedikit terangkat. Dominasi warna perak pada Meguro K3 memancarkan aura mewah dan elegan, menjadikannya pilihan tepat bagi pengendara yang ingin tampil beda.

Meguro K3, perpaduan nostalgia dan modernitas, siap mengantarkan Anda pada petualangan baru yang penuh gaya dan tak terlupakan. (Otoinfo/Suara.com)

Komentar