Melawan, Dua Bandit Spesialis Jambret di Kelapa Gading Ditembak Polisi

Nasional2600 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Timah panas bersarang di kaki dua penjahat spesialis jambret. Polisi terpaksa menembak kaki kedua jambret lantaran melawan saat ditangkap.

Kedua pelaku yang ditembak berinisial AR dan MS. Mereka bersama rekannya H kerap beraksi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Jalan Perintis Kemerdekaan marak terjadi jambret dengan modus apabila pada jam-jam macet ya ada para pelaku ini melakukan pencurian dengan kekerasan. Alhamdulillah kemarin Jumat berhasil kita amankan dua orang pelaku berinisial AR dan MS,” kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Mukarom dalam keterangannya, Senin (4/3/2024).

“Untuk pelaku pada saat penangkapan sempat melawan petugas, pada saat pengembangan juga dua orang melarikan diri. Jadi, kita melakukan tindakan tegas menurut hukum,” sambung Maulana.

Selain MS, polisi juga menangkap kawanan jambret lainnya di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Berdasarkan pemeriksaan, kawanan jambret ini telah beraksi 15 kali lebih di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Salah Satu Korban Driver Taksi Online

Maulana menjelaskan, salah satu korban adalah pengemudi taksi online yang saat itu sedang terjebak macet. Korban sedang mencari alamat untuk menemui pengguna jasa aplikasi tersebut.

“Kacanya dibuka setengah lalu pelaku melaksanakan aksinya mengambil handphone dari korban,” ujar dia. (Liputan6.com)

Komentar