Modifikasi BMW R 1300 GS buat Trek Aspal, Jadi Diet Total

Otomotif2347 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – BMW R 1300 GS terbaru tidak butuh waktu lama buat sampai di tangan bengkel modifikasi. Cuma kali ini, VTR Motorrad membuat motor petualang jagoan BMW tersebut berubah 180 derajat.

VTR Motorrad yang bermarkas di Swiss mengambil jalan berbeda buat modifikasi R 1300 GS, lebih fokus ke performa dan untuk kebutuhan balapan di trek aspal.

Motor bongsor ini diubah ke arah gaya supermoto yang siap melibas jalanan. Dikutip dari Visordown, motornya diberi nama R 1301, peleknya diganti dengan yang terbuat dari aluminium forged, 19 inci di depan dan 17 inci di belakang. Kedua pelek dibalut dengan ban yang sporty dari Metzeler, Sportec M9 RR.

Biar makin terasa gaya supermoto, pelindung tangan dan spion sudah dilepas. Sedangkan sepatbor depan dibikin lebih pendek, menyesuaikan dengan kebutuhan adu cepat di trek aspal.

Pada bagian performa, motor dilengkapi sistem knalpot dari Akrapovic. Seluruh bagian bodinya dicat dengan warna khas mobil M dari BMW yang kencang, ditambah livery VTR dan tulisan R 1301.

Biar makin pas, R 1301 ini memakai jok custom, buatan Yves Knobel di Swiss. Jadi secara keseluruhan, R 1300 GS dibikin lebih ringan dan lebih fokus buat balap, bukan lagi untuk bertualang.

Kalau ada yang berminat, harus siapkan kocek yang dalam. Biaya modifikasinya saja 13.000 poundsterling, atau sekitar Rp 260 jutaan, belum termasuk motor. (Kompas.com)

Komentar