Motor Baru Harley-Davidson Rp 40 Jutaan Mau Meluncur

Otomotif1386 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Di internet beredar renderan motor baru Harley-Davidson yang memiliki mesin 420 cc, dan diharapkan akan dijual di India sekitar Rp 40 jutaan.

Renderan ini dibuat modifikator digital Pratyush Rout dengan menggunakan foto-foto bocoran Harley-Davidson 4XX yang telah tersebar sebelumnya.

Dilihat dari renderan tersebut, tampak bahwa motor ini memiliki lekukan yang cukup sporty, namun tetap memiliki sentuhan retro, seperti lampu depan yang membulat seperti Royal Enfield 650 Twins yang dijual di India.

Desainnya berbeda dari kebanyakan motor 350 cc yang dijual di sana, seperti RE Classic 350 dan Honda CB350 yang lebih menonjolkan aura klasik daripada kesan sporty.

Fitur menarik lainnya dari motor baru Harley-Davidson ini adalah hadirnya tangki bahan bakar dengan logo emboss Harley-Davidson, kursi ramping, pelindung mesin yang kokoh, knalpot yang sedikit miring ke atas, dan bagian belakang yang terlihat agresif.

Beberapa fitur unggulan dari motor ini adalah lampu depan LED, DRL LED model vertikal, dan instrumen digital lengkap, yang dapat berupa TFT atau LCD.

Postur berkendara terlihat cukup nyaman seperti roadster, dengan posisi footstep yang terpasang di tengah serta handlebar lebar dan ergonomis.

Sementara di kaki-kaki, garpu depannya sudah menganut model USD dan suspensi gas ganda di bagian belakang.

Meskipun dapat menggunakan monoshock, suspensi ganda terlihat lebih elegan dan kental dengan aura motor kustom.

Mesinnya sendiri menggunakan konfigurasi silinder tunggal berpendingin oli yang dikembangkan oleh Hero MotoCorp.

Disebutkan motor baru Harley-Davidson ini menggunakan mesin 420 cc rancangan Hero Motorcorp.

Rangkanya model tubular, mirip dengan Harley-Davidson HD350 yang dibuat QJ Motor untuk pasar Cina.

Hero MotoCorp sendiri sebenarnya belum pernah membuat motor dengan mesin di atas 200 cc, oleh karena itu, pabrikan India ini melakukan riset dengan membuat motor trail 450 cc untuk kebutuhan rally raid.

Konon, mesin hasil riset tersebut akan digunakan pada Harley-Davidson 4XX ini yang dijadwalkan rilis pada Juli atau Agustus 2023 mendatang.

Meski spesifikasinya belum diumumkan secara resmi, namun bocoran harga yang beredar sekitar 250 ribu Rupee atau setara Rp 45 jutaan (1 Rupee = Rp 180.30 per 14 April 2023). (R1/Otomania.com)

Komentar