Pemko Tebing Tinggi Resmi Teken NPHD Pengamanan Pilkada Tahun 2024

Sumut, Tebing Tinggi1560 x Dibaca

Tebing Tinggi, Karosatuklik.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi bersama Kodim 0204/DS dan Polres, melakukan penandatangan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Tahun 2024 di ruang kerja Wali Kota, lantai IV Balai Kota, Jl. Dr. Sutomo, Jumat (16/02/2024).

Dihadiri dan ditandatangani langsung oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. bersama Dandim 0204/ DS Letkol. Czi. Yoga Febrianto, S.H., M.Si. dan Kapolres AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.KP.

Pj. Wali Kota mengucapkan rasa bahagia dan bangga, pada kesempatan tersebut. Hal ini ungkap Pj. Wali Kota, dikarenakan berjalan lancar dan amannya pengamanan Pemilu dan kunjungan Presiden RI, beberapa waktu lalu. Ditambah, dengan penandatanganan NPHD ini, semakin memperkuat rasa bahagia dan bangga tersebut.

Atas semua proses, baik Pemilu maupun nantinya tahapan Pilkada, tambah Pj. Wali Kota, agar perencanaan kedepan semakin baik, karena tidak semua daerah bisa seperti ini, sinergi antar Forkopimda dan pemerintah daerah. Diakui Pj. Wali Kota, hal ini juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kalau bisa kita pertahankan, tentu akan jadi modal kuat untuk Kota Tebing Tinggi menjadi role model. Kami juga mengucapkan selamat bekerja kepada unsur TNI dan Polri,” kata Pj. Wali Kota.

Ia juga berharap agar tetap menjalin sinergi dan membangun kondusifitas.

“Mudah-mudahan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini bisa berjalan lancar. Terimakasih, Wassalamualaikum Wr Wb,” ujarnya.

Sementara, Dandim 0204/ DS mengucapkan terimakasih dan syukur atas penandatanganan NPHD ini dan telah melaksanakan kegiatan Pemilu pada 14 Februari lalu dengan aman.

“Harapan kita kedepan, semoga tetap sinergi. Dan saya mengucapkan terimakasih juga atas kerjasamanya. Wassalamualaikum Wr Wb,” tutup Dandim 0204/DS.

Senada, Kapolres juga berharap kiranya dengan NPHD ini, menjadi pemicu, penambah semangat dan menjadi pertanggungjawaban untuk pihaknya bersama Kodim 02024/ DS, dalam mengawal pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi tahun 2024.

“Rekan-rekan yang ada disini bisa merasakan harapan yang sama terkait aman dan lancarnya pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi tahun 2024. Terimakasih Wassalamualaikum Wr Wb,” sebut Kapolres.

Sebagaimana tertuang dalam NPHD tersebut, dana hibah dilaksanakan sekaligus paling lambat triwulan kedua Tahun Anggaran 2024, yang mana Pemko Tebing Tinggi akan mengucurkan dana hibah untuk Kodim 0204/ DS sebesar Rp 911.250.000 (sembilan ratus sebelas juta dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Sedangkan Polres Tebing Tinggi sebesar 2.854.423.000 (dua milyar delapan ratus lima puluh empat juta empat ratus dua puluh tiga ribu rupiah).

Turut hadir, Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., CGCAE., Plt. Kaban Kesbangpol Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., Plt. Kabag Pemerintahan Setdako Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag. dan tim peliputan Diskominfo.

Penandatanganan NPHD Pilkada 2024, KPU Tebingtinggi Terima Rp16 M Lebih, Bawaslu Rp5 M

Sekedar mengingatkan kembali, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi telah melaksanakan penandatanganan hibah dari Pemko Tebing Tinggi kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), Jumat (10/11/2023), bertempat di rumah dinas Wali Kota Jln. Dr. Sutomo,

Adapun dana hibah untuk KPU Kota sebesar Rp 16.540.740.000,- (enam belas milyar lima ratus empat puluh juta tujuh ratus empat puluh ribu rupiah), sementara dana hibah untuk Bawaslu Kota sebesar Rp 5.209.679.000,- (lima milyar dua ratus sembilan juta enam ratus tujuh puluh sembilan ribu rupiah).

Dana hibah tersebut bersumber dari P-APBD (Perubahan-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Tahun Anggaran 2023 dan APBD Tahun Anggaran 2024, dengan persentase pemberian dana hibah, di tahun 2023 diberikan sebesar 40 persen dan sisanya 60 persen di tahun 2024.

Hadir pada saat itu melakukan penandatanganan, Penjabat (Pj.) Wali Kota Drs. Syarmadani, M.Si., Ketua KPU Kota H. Emil Sofyan dan Ketua Bawaslu Kota Amsal Franky H. Tambun, dengan disaksikan Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H, M.H, Kapolres AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP., Kajari Muhammad Muchsin, S.H, M.H. dan perwakilan dari Koramil 13/TT. (R1)

Komentar