Penghujung Tahun 2023 Pemerintah Kota Binjai Raih Berbagai Prestasi

Binjai, Sumut1824 x Dibaca

Binjai, Karosatuklik.com – Pemerintah Kota Binjai berhasil meraih peringkat pertama tingkat Pemerintah Kota se-Sumatera Utara dengan nilai 90,72 dan peringkat ke-35 tingkat Pemerintah Kota se-Indonesia dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023 dengan opini Kualitas Tertinggi yang dilakukan Ombudsman RI.

Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan Apel Gabungan di lingkup Pemerintah Kota Binjai, Senin (18/12/2023).

Meski dalam kondisi hujan apel yang dipimpin oleh Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP tetap berjalan dengan penuh hikmat.

Apel gabungan tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah dan seluruh ASN serta Non ASN Sekretariat Daerah Kota Binjai.

“Terima kasih kepada tim pembina pelayanan publik Pemerintah Kota Binjai, pimpinan OPD, Kepala Puskesmas dan jajarannya yang telah bekerja keras dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Binjai sehingga Pemerintah Kota Binjai pada tahun ini berada di zona hijau dari yang sebelumnya pada tahun 2022 berada di zona merah”, ucap Wali Kota Amir Hamzah, M.AP.

“Saya berharap kepada semua OPD agar lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan pelayanan publik di lingkungan kerjanya masing-masing serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” sebut dia.

Wali Kota Amir Hamzah, juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Binjai menerima penghargaan Kabupaten/Kota terbaik dalam Penanganan dan Pemberian Makanan Gizi Kurang Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, penghargaan peringkat pertama Nasional Kabupaten/Kota dalam Pelaksanaan Penanganan Stunting Tahun 2023, peringkat dua nasional Anti Kecurangan dan Pengendalian Gratifikasi BPJS Kesehatan Tahun 2023 yang diberikan oleh BPJS Pusat.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Binjai memberikan penghargaan kepada tiga kepala sekolah antara lain:

  1. Zulham, S.Pd Kepala Sekolah Dasar Negeri 023894 Kecamatan Binjai Selatan.
  2. Alberto Maradona Sitepu, M.Pd Kepala Sekolah Dasar Negeri 020619 Kecamatan Binjai Selatan.
  3. Wiwien Amriati, S.Pd Kepala Sekolah Dasar Negeri 023893 Kecamatan Binjai Selatan yang telah berhasil meraih prestasi pada kegiatan Gerakan Edukasi dan Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) Tahun 2023.

“Saya sungguh bangga atas prestasi dan penghargaan ini, harapan saya semoga hal seperti ini bisa menjadi contoh bagi lainnya yang mampu membawa nama daerah ini agar lebih dikenal lagi baik ditingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Apel pagi ini ditutup dengan pemberian tali asih kepada sembilan orang anggota KORPRI yang akan memasuki purna tugas.

“Terima kasih yang luar biasa kepada saudara yang akan memasuki masa purna tugas, terima kasih telah membantu pemerintah dalam melayani masyarakat. dan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas pelayanan dari pemerintah daerah, jikalau ada yang kurang baik dan kurang berkenan,” simpul Wali Kota Binjai. (R1)

Komentar