oleh

Piala Asia U-20: Thailand Gagal Lolos Otomatis, Pelatih Minta Maaf

Jakata, Karosatuklik.com – Pelatih Thailand U-20 Salvador Valero Garcia meminta maaf setelah timnya gagal lolos otomatis ke di Uzbekistan.

Posisi Thailand U-20 kini di ujung tanduk setelah menempati posisi kelima runner up terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Tempat itu didapat Thailand usai kalah 0-1 dari Oman pada laga terakhir Grup G.

Posisi kelima ada peringkat terakhir dari runner up terbaik yang akan menerima tiket ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan.

Gagal meloloskan Gajah Perang dengan otomatis menjadi penyesalan bagi Valero Garcia. Pelatih asal Spanyol itu pun meminta maaf.

“Terima kasih untuk semua penggemar sepak bola terutama yang datang ke stadion. Dan semua orang berkontribusi pada pertarungan tim hingga menit terakhir,” ujar Valero Garcia dikutip dari Siamsport.

“Mohon maaf atas kesalahan yang terjadi,” ucap Garcia menambahkan.

Meski bisa tersingkir dari posisi kelima runner up terbaik, Salvador Valero Garcia optimistis Thailand U-20 bisa lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Guna mendapatkan satu tiket itu Thailand harus bersaing dengan wakil-wakil dari Grup H: Australia, Irak, India, dan Kuwait yang baru menggelar kualifikasi pada Oktober mendatang.

“Kami semua bangga dengan enam poin yang kami raih. Pertandingan melawan Oman, kami juga ingin menang dan lolos otomatis. Namun sayangnya tidak berhasil,” tutur Valero Garcia.

“Tapi kami masih punya harapan. Hari ini saya bangga dengan para pemain yang muncul di lapangan. Terutama semangat yang diekspresikan untuk bertarung hingga menit terakhir melawan Oman. Sama seperti di pertandingan melawan Filipina di mana kami berjuang sampai menit terakhir dan menang,” kata Garcia melanjutkan. (R1/Info Liga)

Komentar