oleh

Pilkada 25 Hari Lagi, Bupati Karo : Jadilah Pelopor Pencegahan Virus Corona

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Pilkada masa pandemi, Bupati Karo kembali mengingatkan semua pihak disiplin mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Tetap jaga kekompakan di antara kita. Jangan terpancing oleh orang-orang yang akan merusak silahturahmi selama ini. “Beda pilihan itu biasa, yang terpenting masyarakat tetap bersatu,” pesan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH kepada karosatuklik.com, Minggu pagi (15/11/2020) melalui pesan whatsapp-nya.

“Harapan kita, jangan ada konflik sekecil apapun, proses demokrasi harus dapat berjalan dengan baik. Mari kita sama-sama menyukseskan Pilkada. Kita tidak boleh seperti penunggu warung, hanya diam di tempat.

Kita harus jemput bola, supaya partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS meningkat significan,” ujar Bupati Karo.

Menurut Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Pilkada 2020 masa pandemi menjadi perhatian khusus pemerintah pusat, jangan sempat terjadi konflik di daerah kita. “Doronglah masyarakat datang ke TPS 9 Desember 2020 nanti untuk menggunakan hak pilihnya yang tinggal sekitar 24 hari lagi,” himbau Terkelin Brahmana.

Perlu kita ketahui bersama, Kabupaten Karo merupakan salah satu daerah di Indonesia yang selalu sukses menyelenggarakan pesta demokrasi dengan lancar, aman dan damai, serta tidak ada permasalahan, pelaksanaannya berjalan dengan demokratis dan tertib.

Begitu juga pelaksanaan Pilkades di 200-an desa berjalan dengan normal dan aman. Oleh karena itu, saya ingatkan kembali jangan lalai. Khususnya kepada , dan Satgas Covid-19 agar meningkatkan pengawasannya.

Bupati karo

“Mari kita bergotong royong menyelesaikan setiap masalah dan menjaga kekompakan demi suksesnya Pilkada serentak masa pandemi Covid-19,” sebutnya.

Baca Juga :  Kemendagri Mendukung Belajar Mengajar Tatap Muka, Namun Perlu Antisipasi

“Mari kita jaga bersama, konflik tidak boleh ada di daerah kita ini, beda pilihan hal yang biasa, tapi terpenting tetap jaga tali silaturahmi, karena kita semua bersaudara dalam kekerabatan budaya Karo,” ulang bupati.

Ia berharap kerja sama semua pihak termasuk masyarakat sebagai gerakan bersama “Kita Bisa dan Optimis” untuk mencegah virus yang terus mengancam kehidupan manusia.

Yang jelas, kita terus meminta kesadaran warga, agar menjadi pelopor pencegahan virus corona. “Sekarang ini, mau saja jadi pelopor pencegahan virus corona sudah menjadi pahlawan. Sukses Pilkada masa pandemi, dambaan kita semua,” kata Bupati.

Lanjut Bupati Karo, kita itu punya tanggung jawab bersama di dalam mencegah penularan Covid-19 yang semakin cepat itu. Untuk itu, perubahan perilaku mutlak harus dijalankan.

“Perubahan perilaku dengan menerapkan protokol kesehatan saat ini menjadi kunci utama selama pandemi Covid-19. Gerakan disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) mutlak harus di lakukan oleh seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Terakhir, Terkelin Brahmana berharap warga Kabupaten Karo tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan yang telah terbina sangat baik selama ini.

Meski berbeda pilihan, mari tetap jaga persatuan agar daerah kita tetap kondusif dan pembangunan berjalan lancar. “Kenali dan pelajari jejak rekam maupun visi misi serta program masing-masing kandidat dari sekarang. Siapapun nanti yang menang, kita harus dukung,” ujarnya. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru