Pilkada Pertama Usai Pemekaran, Papua Selatan Launching Tahapan Pilkada 2024

Nasional2146 x Dibaca

Merauke, Karosatuklik.com – Anggota KPU Idham Holik hadir dalam acara Launching Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan Tahun 2024, di Monumen Kapsul Waktu Merauke, Jumat (10/5/2024).

Membuka sambutannya, Idham menyampaikan rasa bangga bisa menjadi bagian penting dalam perjalanan sejarah pemilihan yang akan diselenggarakan pertama kali di Papua Selatan setelah menjadi daerah pemekaran.

Idham juga berpesan kepada seluruh jajaran KPU di wilayah Papua Selatan untuk bisa lebih intensif dalam meyosialisasikan pilkada dan melakukan pendidikan pemilih.

Ia meyakini bahwa pemilih di Papua Selatan semakin sadar akan pentingnya kedaulatan yang dimiliki masyarakat sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 2024 yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Idham juga mengingatkan jajarannya segala persiapan harus dilakukan dengan perencanaan yang baik.

Ia meminta KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota agar dapat menyiapkan perencanaan tahapan pilkada dengan melakukan evaluasi dari pemilu serentak maupun pilkada sebelumnya.

Turut hadir, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Papua Selatan, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Umum dan Otsus Papua Setda Provinsi Papua Selatan, jajaran Forkopimda, Ketua MRP Papua Selatan, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Papua Selatan, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota di wilayah Papua Selatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta masyarakat. (R1)

Komentar