Pimpin Evaluasi Kinerja, Kapolres Karo AKBP Wahyudi: Tingkatkan Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi

Karo1627 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Kepolisian Resort (Polres) Tanah Karo menggelar kegiatan analisa evaluasi (Anev) kinerja, melalui Gelar Operasional Caturwulan I yang dilaksanakan di Aula Pur Pur Sage Tantya Sudhirajati, Jalan Veteran Kabanjahe, Selasa (14/05/2024).

Pada anev ini dibuka langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M dan diikuti seluruh PJU, Kapolsek dan para perwira jajaran.

Berikut Arahan Penting Kapolres Tanah Karo

Pada bimbingan dan arahannya, AKBP Wahyudi menyampaikan sejumlah poin penting, diantaranya, bahwa hasil kinerja setiap bulannya dievaluasi dengan cermat untuk merencanakan langkah-langkah ke depan, agar semakin terukur dan lebih baik lagi hasilnya,” kata mantan Kapolres Dairi itu.

AKBP Wahyudi menyoroti pentingnya pelayanan kepada masyarakat sebagai tugas utama Polri. Ia menekankan, agar setiap kegiatan operasi kepolisian memiliki dampak positif yang dirasakan masyarakat.

“Komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan tokoh masyarakat, agama, adat, serta instansi terkait juga ditekankan untuk menjaga kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ucapnya.

Dia menegaskan, tugas utama sebagai personel Polri adalah pelayanan kepada masyarakat, sehingga perlu dioptimalkan, baik pelayanan SPKT, pelayanan SKCK, pelayanan penegakan hukum, maupun pelayanan lainnya, lanjutnya.

“Menjelang pilkada 2024, agar rekan-rekan Kapolsek dan Kasat Opsnal melakukan monitoring, lakukan mapping terhadap hal-hal yang berpotensi menjadi permasalahan ke depannya sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Karo tetap kondusif,” ujar AKBP Wahyudi.

Orang nomor satu di Mapolres Tanah Karo itu, juga menegaskan pentingnya pengawasan dan pendampingan terhadap personel dalam setiap kegiatan yang bersifat urgensi serta peningkatan profesionalisme dalam pelayanan kepada masyarakat terkait penyidikan dan penegakan hukum.

Kapolres berharap melalui Gelar Operasional yang dilaksanakan secara rutin, setiap satker dapat saling mendukung dalam meningkatkan kinerja pada fungsi masing masing.

“Kita harus bisa lebih maksimal dari kemarin dalam melaksanakas tugas, khususnya dalam pelayanan masyarakat. Tingkatkan sense of crimedan jaga kehormatan sebagai anggota Polri,” pesannya.

“Jaga sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin baik, lakukan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi secara intensif, agar sinergitas TNI-Polri tetap solid dalam pelaksanaan tugas, sehingga kamtibmas di Kabupaten Karo tetap terjaga,” pungkas Kapolres Tanah Karo.

Selanjutnya, kegiatan anev dilaksanakan secara diskusi, dengan dibimbing Waka Polres Kompol Zulham, S.H, S. Kom, M.H, M.M, sebagai moderator, dan 3 panelis pemapar materi yakni Kabag Ops Kompol A. Abdulah, S.H, Kasat Intelkam AKP Narno dan Plt Kasat Lantas Iptu Taruli Silalahi. (R1)

Komentar