Pj Gubernur dan Kapolda Sumut Ajak Semua Pihak Dukung dan Sukseskan Penanaman 10 Juta Pohon

Sumut162 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Cegah pemanasan global dan bencana alam, Penjabat (Pj) Gunernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mendukung penuh Penanaman 10 Juta Pohon.

Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Koordinator (Kemenko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan Polri ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mengurangi risiko pemanasan global dan perubahan iklim. Karena itu, Pj Gubernur Hassanudin meminta semua pihak ikut menyukseskan kegiatan penyelamatan lingkungan ini.

“Kita akan dukung penuh kegiatan ini dan ikut mengimplementasikannya, begitu juga masyarakat karena ini demi generasi saat ini dan generasi berikutnya,” kata Hassanudin, usai menanam pohon di Area belakang Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan, Rabu (15/11/2023).

Selain terkait pemanasan global, kegiatan ini juga diharapkan akan mencegah bencana alam. Apalagi, Sumut merupakan salah satu daerah yang rawan bencana. Kegiatan ini akan berdampak besar ke depannya.

Menko PMK Muhadjir Effendy, mengatakan sasaran program ini adalah 100 juta pohon, namun baru terealisasi 5 juta pohon sejak Mei lalu. Bekerja sama dengan Polri, dia berambisi sasaran tersebut terealisasi dengan cepat.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Kapolri yang sudah memprakarasai penanaman 10 juta bibit pohon serentak saat ini, kita minta sasaran kita bisa tercapai segera,” kata Muhadjir Effendy, secara virtual dari Madiun, Jawa Timur.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan program ini merupakan keharusan di tengah rumor pemanasan global. Perubahan suasana yang cukup signifikan bakal meningkatkan akibat musibah alam.

“Pemanasan dunia saat ini membikin kita mau tidak mau, bersama-sama dengan masyarakat, kudu menghadapi dan memikirkan gimana mengatasi masalah tersebut dan ini salah satu caranya,” kata Listyo Sigit secara virtual dari Madiun, Jawa Timur.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pihaknya menargetkan penanaman 29 juta pohon. Masing-masing Polres diharapkan menanam 1 juta pohon untuk membantu mencapai target 100 juta pohon. (R1)

Komentar