Pj Gubernur Sumut Lantik Surung Charles Bantjin jadi Pj Bupati Dairi

Sumut2184 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Pj Gubernur Sumut, Hasanudin melantik Surung Charles Bantjin sebagai Penjabat (Pj) Bupati Dairi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jumat (26/4/2024).

Pelantikan Pj Bupati Dairi merujuk pada surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-982 tanggal 22 April 2024.

“Selamat kepada bapak Charles Bantjin yang hari ini dilantik sebagai Pj Bupati Dairi yang berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri,” kata Hasanudin.

Hasanudin meyakini Pj Bupati mampu mengemban dan menjalankan tugas dengan baik berdasarkan latar belakangan dan pengalaman sebagai birokrat di pemerintah Kabupaten Dairi.

“Saya kira pak Pj Bupati mampu menjalankannya. Tadi juga sudah disampaikan, dalam surat keputusan tugas Pj Bupati untuk merealisasikan program pembangunan yang telah dilaksanakan demi meningkatkan kemajuan daerah dan kualitas pelayanan publik yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Dairi,” kata Hasanudin.

Hasanudin meyakini tidak terlalu susah bagi Pj Bupati untuk mewujudkan karena perencanaan dan pelaksanaanya tentunya diikuti Sekretaris Daerah, Surung Charles Bantjin.

“Maka dengan sudah diambilnya sumpah dan janji tentunya menandai awal dan tanggung jawab saudara baik sebagai pimpinan di Kabupaten Dairi,” ujarnya.

Hasanudin juga berharap kepada Pj Bupati Dairi untuk segera melakukan pelaksanaan jalannya roda pemerintahan. Kemudian kata dia, Pj Bupati untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya juga berharap Pj Bupati untuk melanjutkan pembangunan Daerah berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah yang telah disusun dan tetap berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pesannya.

Kepada Pj Bupati Hasanudin menyampaikan beberapa tugas mendesak yang mesti segera dilakukan.

“Salah satu tugas Pj Bupati yang saat ini untuk memfasilitasi pelaksanaan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Dairi serta menjaga netralitas ASN,” ujarnya.

Tugas lain kata Hasanudin, Pj Bupati segera melakukan konsolidasi dengan penyelenggara Pilkada, serta membentuk tim desk Pilkada yaitu tim yang berperan untuk mendukung dan melaksanakan pemantauan, menginventarisir setiap permasalahan dan memberikan saran penyelesaian permasalahan pelaksanaan Pilkada.

“Saya juga mengajak semua pihak untuk saling bersinergi dan berkolaborasi menjaga kondusivitas masyarakat, segera antisipasi gejolak politik sekecil apapun, yang dapat memicu terganggunya stabilitas ketenteraman dan ketertiban masyarakat,” harapnya.

Acara ini dirangkai dengan pelantikan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Dairi, Ermawaty Charles Bantjin oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dessy Hassanudin.

Acarai ini turut dihadiri para unsur Forkopimda Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Forkopimda Kabupaten Dairi, para kepala OPD dan tamu undangan lainnya. (R1)

Komentar