Pj Gubernur Sumut Salat Idulfitri Bersama Ribuan Masyarakat di Halaman Rumah Dinas Gubsu

Sumut1583 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumut dan tokoh masyarakat melaksanakan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan. Rabu (10/4/2024).

Tampak hadir di barisan depan Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, para Asisten, Staf Ahli Gubernur Sumut dan kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumut beserta keluarga.

Sedangkan di barisan wanita terlihat Pj Ketua PKK Sumut Dessy Hassanudin bersama Ketua DWP Sumut Dian Arief S Trinugroho dan mantan Ketua PKK Sumut Nawal Lubis beserta keluarga.

Tepat pada pukul 07.21 WIB, Salat Idulfitri pun dimulai. Pada kesempatan ini, bertindak sebagai Imam Ustaz Rizky Maulana Siregar dan bertindak sebagai khatib adalah Ketua Baznas Sumut Prof Mohammad Hatta.

Dalam khutbahnya, antara lain disampaikan, ada tiga nasihat yang disampaikan kepada para jemaah setelah menjalani bulan suci ramadan 1445 H, yakni jadilah umat muslim yang bertakwa di manapun berada, kedua agar umat muslim mengiringi perbuatan salah dengan amal saleh, dengan kebaikan, dan ketiga senantiasa berakhlak mulia dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

Setelah melaksanakan Salat Idulfitri dan saling bersalaman Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Sumut.

“Mari kita sambut nilai-nilai kemenangan ini dengan bersyukur kepada Allah SWT, mari kita isi dengan hal-hal yang sudah kita perbaiki dan kita kembali ke fitri, sesuai amal soleh di bulan suci Ramadan,” katanya.

Pj Gubernur Sumut Open House, Ucapkan Selamat Idulfitri dan Ajak untuk Saling Memaafkan

Usai melaksanakan Salat Idulfitri bersama, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Dessy Hassanudin menerima dan bersilaturahmi dengan para tamu yang datang berlebaran di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Rabu (10/4/2024).

Tampak hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta rombongan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan dan unsur Forkopinda lainnya. Juga hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumut Dian Arief Trinugroho, para pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan BUMD, para ASN, serta masyarakat umum lainnya.

Sambil berjabat tangan dengan para pangunjung, Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengucapkan selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. “Mari saling memaafkan,” ujar Hassanudin.

Kehangatan dan kebahagiaan begitu tergambar ketika Pj Gubernur menyalami para tamu. Memperlihatkan kedekatannya dengan orang di sekitarnya.

Tampak keceriaan anak-anak yang turut hadir di kesempatan itu. Sebab, Pj Gubernur Hassanudin datang menghampiri mereka satu persatu sambil menyerahkan tali asih

“Selamat Lebaran ya,” ucap Hassanudin, kepada anak-anak yang ditemuinya. (R1)

Komentar