oleh

PMI Kabupaten Karo Bagi-bagi Masker Kepada Warga Terdampak Vulkanik Sinabung dan Edukasi Prokes

-Karo-128 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Berempati terhadap masyarakat terdampak abu vulkanik Gunung Api , tidak memandang bantuan yang diberikan.

Sekecil apapun yang diberikan sangat berarti bagi mereka, terlebih di tengah pandemi , digempur abu vulkanik lagi.

Seperti yang dilakukan , paska erupsi Sinabung, Senin (7/6/2021) di Kecamatan , yang merasakan kesusahan warga terdampak dengan langsung turun membagi bagikan serta mengedukasi warga tetap mematuhi protokol kesehatan serta nenghimbau warga menjauh dari zona-zona bahaya dari .

Tidak hanya hadir saat pandemi Covid-19, seperti penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi baik di Kabanjahe maupun di kota wisata Berastagi, tapi juga berempati terhadap masyarakat terdampak erupsi Gunung Sinabung.

Disamping itu, satu unit mobil tangki air milik terus bergerak melakukan penyiraman/pembersihan abu erupsi di badan jalan yang terdampak debu vulkanik cukup tebal.

Ketua PMI Kabupaten Karo, Farida Ariani Br Pelawi, SPd, MM, dampingi sejumlah relawan dan petugas PMI Kabupaten Karo, Senin (7/6/2021) petang, menyebutkan giat PMI Kabupaten Karo terus memobilisasi personil untuk melakukan assessment serta tetap berkoordinasi dengan instansi terkait, skala prioritas melakukan pembagian masker serta pembersihan jalan akibat dampak erupsi abu gunung Sinabung.

Edukasi Protokol

Disamping itu, lanjutnya lagi, para relawan mengedukasi warga mematuhi protokol kesehatan dan juga menghimbau untuk menjauhi zona larangan Gunung Sinabung.

“Mereka (warga terdampak) sedang susah, apalagi di saat Pandemi Covid, yang membuat ekonomi terasa sempoyongan diperparah lagi dampak abu vulkanik, tanaman pertanian warga yang menjadi tulang punggung ekonomi keluarga rusak parah,” tutur Farida Ariani Br Pelawi, SPd, MM Ketua PMI Kabupaten Karo periode 2020 – 2025. (R1)

Komentar