Polisi Selamatkan Wanita asal Humbahas Hendak Bunuh Diri di Karo

Karo2804 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Personel Sat Binmas Polres Tanah Karo, membantu upaya penyelamatan adanya seorang wanita yang diduga hendak bunuh diri pada Rabu (17/04/2024) Pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.15 WIB.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasi Humas Polres Tanah Karo Aiptu Budi Sastra Negara Surbakti, mengatakan pada Rabu (17/04/2024) sekira pukul 15.00 WIB Personel Bhabinkamtibmas Bripka Zulkifly Situmorang menerima informasi dari masyarakat tentang adanya seorang perempuan yang berdiri di bibir tebing yang berada di Jalan Mariam Ginting, Kelurahan Gung Negeri, Kabanjahe.

“Setelah mendapat laporan tersebut gerak cepat setelah sebelumnya dilakukan cek lokasi dan mendapati seorang perempuan tersebut berada di bibir tebing tersebut,” ungkap Aiptu Budi Sastra Negara Surbakti.

Kemudian dilakukan upaya persuasif kepada perempuan tersebut di bibir tebing yang dibantu oleh beberapa warga sekitar, namun setelah 45 menit upaya persuasif dilakukan tidak mendapat tanggapan dari wanita tersebut,” beber Kasi Humas.

Selanjutnya, pada pukul 15.45 WIB Bripka Zulkifly Situmorang bersama Bripka Jhon Melvin Girsang melakukan upaya evakuasi wanita tersebut dengan dibantu oleh beberapa warga menggunakan seutas tali.

Proses evakuasi berhasil, selanjutnya Dinas Sosial Kabupaten Karo menjemput wanita tersebut ke lokasi dan dibawa ke Kantor Dinsos Kabupaten Karo di Kabanjahe pada pukul 16.00 WIB.

“Sekira pukul 16.30 WIB, Dinsos Pemkab Humbang Hasundutan tiba di Dinsos Kabupaten Karo untuk menjemput wanita tersebut. Setelah dilakukan pendataan, diketahui identitas wanita tersebut bernama Handayani Meha (36), warga Jalan Sehat Simarsik, Desa Pakkat, Kabupaten Humbahas,” katanya.

Selanjutnya, pada hari Kamis (19/04/2024) Pukul 12.00 WIB dilakukan wawancara via handphone kepada Kabid Pelayanan Rehabilitasi Sosial Pemkab Humbahas An Taruli Simorangkir. Kemudian menerangkan bahwasanya wanita tersebut sudah diserahkan kepada keluarganya di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Catatan Redaksi:
Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat. (R1)

Baca Juga:

  1. Pesan Kematian di HP Ibu dan Anak yang Tewas Bunuh Diri Sambil Bakar Dupa di Depok: Saya Sudah Depresi Dua Tahun
  2. Gara-gara Bertengkar dengan Pacar, Dewi Purnama Sari Nekat Bunuh Diri
  3. Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Bandung, Polres Tanah Karo Perketat Penjagaan

Komentar