oleh

Polri Pantau Dugaan Pemerasan Berkedok Minta THR

Jakarta, Karosatuklik.com mengantisipasi adanya oknum-oknum organisasi kemasyarakatan (ormas) melakukan pemerasan terhadap perusahaan dengan kedok meminta tunjangan hari raya (THR).

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Ahmad Ramadhan mengatakan kepolisian bakal melakukan pengawasan untuk menghindari terjadinya praktik dugaan pemerasan tersebut.

Menurutnya, Polri mengedepankan edukasi dan preemtif. “Kami terus melakukan pengawasan terhadap masyarakat,” kata Ramadhan kepada wartawan, Senin (3/5/2021).

Perwira menengah Polri ini menambahkan berdasar pemantauan di lapangan sampai saat ini situasi masih aman dan terkendali. Namun demikian, Polri akan tetap melakukan antisipasi berbagai tindakan yang mengganggu keamanan ketertiban masyarakat.

“Kami tetap mengantisipasi apa yang dikatakan tadi (dugaan pemerasan berkedok minta THR). Kami melakukan yang sifatnya preemtif dulu, mengedukasi,” ungkap Ramadhan.

Dia menambahkan pengawasan ini dilakukan bersamaan dengan Operasi Ketupat 2021. Ahmad pun berharap situasi bisa terus aman sampai dengan Lebaran nanti.

Baca Juga :  Tiga Eks Petinggi FPI Ditangkap Densus 88 di Makassar

“Operasi Ketupat yang dilaksanakan dalam rangka mengamankan ibadah puasa dan Lebaran, serta terciptanya situasi aman terkendali dalam pencegahan penyebaran ,” pungkas Ahmad Ramadhan. (jpnn.com)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait