Rakorcam Dolat Rayat, Bupati Cory Sebayang Minta Maksimal Layani Masyarakat

Karo1972 x Dibaca

Dolat Rayat, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang meminta seluruh perangkat Desa hingga Kecamatan untuk maksimal melayani masyarakat dan menggalakkan kembali semangat gotongroyong.

Hal ini disampaikan Bupati Cory Sriwaty Sebayang saat memberi arahan pada Rapat Koordinasi Pemerintahan Kecamatan Dolat Rayat yang diselenggarakan di Jambur Desa Kubu Colia pada Jumat (14/06/2024). Pertemuan ini dihadiri oleh para Kepala Desa, Perangkat Desa dan Ketua PKK se Kecamatan Dolat Rayat.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Karo, David Kristian Sitepu, Staf Ahli Bupati Karo, Drs.Kalsium Sitepu, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Ir. Metehsa Purba, Kadis Perindag, Hendrik P Tarigan, AP, MSi, Kadis PUTR, Eduard P Sinulingga, ST, Camat Dolat Rayat, Junaidi Pranata Sembiring, S.STP, S.Sos, M.IKom.

Pada kesempatan itu, Bupati Cory Sriwaty Sebayang menekankan perlunya memahami kembali bahwa kita ini merupakan pelayanan masyarakat bukan dilayani masyarakat dan itu selalu perlu di ingat karena tanpa masyarakat tidak ada Bupati, Camat, Kepala Desa dan semua jajaran pemerintahan yang ada sehingga itu perlu dipahami benar-benar, imbuhnya.

Rakor dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan, pelayanan perizinan, kondisi pertanian, dan terkait dengan infrastruktur yang menjadi hal pertama pemerintah lakukan karena sebagai urat nadi untuk masyarakat baik untuk pendidikan dan kelancaran ekonomi.

“Rakor kecamatan dilakukan untuk mengetahui persoalan lainnya ditengah masyarakat yang harus kita antisipasi, ini lah tujuan kita adakan rakor kecamatan,” jelasnya.

Selanjutnya, dalam sesi dialog, para Kepala Desa memberikan masukan dan usulan terkait permasalahan di desa masing-masing kepada Bupati Karo. Bupati dengan responsif menanggapi setiap masukan dan pertanyaan dengan memberikan solusi serta arahan terkait penyelesaian permasalahan di tingkat desa.

Salah satu poin yang disoroti oleh Bupati adalah pentingnya menjaga kebersihan di desa. Ia juga menghimbau agar kegiatan gotong royong rutin dilakukan sebagai upaya memelihara kebersihan dan ketertiban lingkungan.

“Bersama-sama kita harus menjaga kebersihan di desa. Kebersihan bukanlah tanggung jawab satu pihak, tapi merupakan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi kita semua,” pesan Bupati. (R1)

Komentar