Resmikan Gereja HKBP Sola Gratia Binjai, Amir Hamzah: Kekuatan Gereja ada di Kesatuan Hati dan Komitmen Mengasihi

Sumut2915 x Dibaca

Binjai, Karosatuklik.com – Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP meresmikan gedung Gereja HKBP Sola Gratia Binjai Distrik XXIII Binjai-Langkat, di Jalan Soekarno-Hatta No.152 Kelurahan Dataran Tinggi Binjai, Minggu (11/07/2021).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan selamat atas pembangunan geraja HKBP Sola Gratia Binjai serta apresiasi kepada panitia pembangunan, jemaat gereja dan masyarakat atas kerja keras dan dukungan yang diberikan untuk pembangunan geraja HKBP Sola Gratia Binjai ini.

“Dengan diresmikannya gereja HKBP Sola Gratia ini, hendaklah meningkatkan semangat baru bagi para pelayan gereja untuk membina jemaatnya, sehingga tujuan utama menciptakan manusia yang berakhlak mulia dapat tercapai,” ujarnya.

Walikota juga mengatakan kekuatan sebuah gereja bukan dilihat dari kemegahan gedung gerejanya, tetapi terletak pada kesatuan hati, solidaritas dan komitmen umatnya untuk mengasihi atau menopang satu sama lain.

Sementara itu Praeses Distrik XXIII Binjai -Langkat Hercules Sihotang mengatakan pembangunan gereja HKBP Sola Gratia saat ini telah mencapai 80%.

Pembangunannya sendiri sudah dimulai sejak tanggal 14 April 2019 hingga saat ini.

Ia pun mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan dari jemaat HKBP Sola Gratia Binjai yang telah membatu pembangunan gereja HKBP Sola Gratia Binjai ini. (R1)