Saksikan Puncak Medan Fashion Festival, Pj Ketua Dekranasda Sumut Optimis Industri Kreatif Terus Bangkit

Sumut1302 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara (Sumut) Dessy Hassanudin menyaksikan langsung penutupan Medan Fashion Festival. Melihat karya-karya desainer di event ini, Dessy Hassanudin optimis industri kreatif, terutama bidang fashion akan terus bangkit.

Menurut Dessy Hassanudin, karya-karya desainer Sumut luar biasa dan punya potensi yang besar. “Karya-karya putra-putri kita luar biasa, melihat ini, saya optimis industri kreatif kita semakin baik ke depannya,” kata Dessy Hassanudin pada acara penutupan Medan Fashion Festival, Minggu malam (3/12/2023), di Lantai 3 Sun Plaza, Jalan KH Zainul Arifin, Medan.

Bukan hanya karya-karya desainer, Dessy juga mengapresiasi konsep Medan Fashion Festival. Digarap secara serius dan mengubah area parkir menjadi tempat yang indah.

“Konsepnya bagus, penyelenggaran digarap dengan serius, apalagi mengubah area parkir menjadi tempat yang indah,” kata Dessy.

Medan Fashion Festival 2023 baru pertama kali diselenggarakan, diharapkan bisa mendukung Medan menjadi pusat fashion nasional.

Pada event perdana yang diselenggarakan sejak 1 Desember ini, ada 2 kategori yang diperlombakan yaitu Model Competition dan Kompetisi Wastra Sumut. Untuk kompetisi model juara pertama diraih Jessica Satria, sedangkan Kompetisi Wastra dimenangkan Rizky Silitonga.

Hadir pada puncak acara Medan Fashion Festival, Kajati Sumut Idianto, Wakil Ketua Umum Bhayangkari Evi Agus Andrianto, Ketua Dekranasda Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution dan Ketua Dharma Wanita Sumut Dian Arief S Trinugroho. Juga Sekdako Medan Wiriya Alrahman, tokoh-tokoh budaya dan fashion Sumut, serta OPD terkait Pemprov Sumut. (R1)

Baca Juga:

  1. MMF 2023 Meriah, Ny Kahiyang Ayu Apresiasi Hasil Karya Para Desainer
  2. Pj Gubernur Hassanudin Buka Sumut Fashion Week 2023, Dukung Industri Kreatif Semakin Eksis di Pasar Internasional
  3. Pj Gubsu Buka Lake Toba Fashion Week 2023 di Geosite Sipinsur Humbahas
  4. Medan Fashion Week Perkenalkan Produk dan Ikon Kota Medan
  5. Judea Sitepu & Yetti Mawar Meliala Dinobatkan Juara Anak Perana Singuda-Nguda Karo 2022

Komentar