Sambut MotoGP Mandalika 2023, Ini Tampilan Honda New CBR150R Special Edition

Otomotif3279 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – MotoGP Mandalika 2023 siap digelar 13-15 Oktober 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda New CBR150R dengan tampilan edisi spesial MotoGP. Bisa disaksikan langsung di venue, zona Merdeka di bagian depan sirkuit dan menyatu dengan area hiburan.

Dikutip dari rilis resmi Astra Honda sebagaimana diterima Suara.com, performa tinggi dengan karakter yang lincah hadir lewat tampilan New CBR150R edisi MotoGP. Dijamin membanggakan pencinta balap di Indonesia.

Untuk livery, Honda New CBR150R hadir mirip tunggangan balap Marc Marquez dan Joan Mir dari Repsol Honda Team di MotoGP. Produk hadir untuk varian ABS. Berkonsep Total Control, nyaman digeber untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Fitur-fitur canggih seperti inverted front suspension, full digital panelmeter yang informatif, LED sistem pada seluruh fitur pencahayaan, dan fitur keamaan berkendara seperti Antilock Braking System (ABS) dan emergency stop signal (ESS) bisa ditemukan pada unit special ini.

“Momentum MotoGP di Tanah Air adalah sebuah kebanggaan bagi Indonesia. Melalui momen ini kami hadirkan New CBR150R MotoGP edition untuk pencinta sepeda motor sport Honda yang memiliki kecintaan terhadap kompetisi balap tertinggi dunia, MotoGP,” papar Octavianus Dwi, Marketing Director AHM.

Kehadiran Honda New CBR150R MotoGP edition adalah jawaban bagi pencinta sepeda motor sport Honda yang menyukai kompetisi balap MotoGP dengan desain yang agresif, canggih, dan performa tinggi.

New CBR150R adalah sepeda motor sport fairing dengan bobot teringan di kelasnya. Melalui gaya berkendara yang racy ditunjang penyematan Inverted Front Suspension Separated Function Fork – Big Piston (SFF-Big Piston).

Komponen ini mampu memberikan rasa nyaman, serta membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara harian, terutama saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Penyematan suspensi ini membuat handling semakin lincah, menegaskan model sebagai sepeda motor sport full fairing dilengkapi kendali terbaik yang menyatu kebutuhan kaum urban.

Performa tingginya ditopang mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) di 9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm di 7.000 rpm.

Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini membuat New CBR150R mampu berakselerasi 0-200 m dalam 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km per jam.

New CBR150R juga ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan di beberapa model big bike yang berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Penampilan New CB150R yang sporty semakin tegas dengan mempertahankan wavy disc brake. Semua informasi yang dibutuhkan pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

New CBR150R MotoGP edition hadir dalam tipe ABS dan melengkapi warna lainnya yaitu Dominator Matte Black, Victory Red Black serta Honda Tricolor. Tipe ini dipasarkan On The Road (OTR) Jakarta Rp 41.400.000 untuk warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black, sementara warna Honda Tricolor dan MotoGP edition dibanderol Rp 42.110.000 (OTR Jakarta).

Untuk tipe Non-ABS New CBR150R hadir dalam cat Dominator Matte Black dan Victory Red Black seharga Rp 37.283.000,00. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dan Honda Tricolor memiliki banderol Rp 37.990.000 (OTR Jakarta). (suara.com)

Komentar