Sandiaga Uno Ingin Produk Ekraf Deli Serdang jadi Lokomotif Penciptaan Lapangan Kerja

Sumut803 Dilihat

Deli Tua, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menteri Kemenparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pada kegiatan pembukaan acara workshop Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia bertempat di Aula Cafe dan Resto Omlandia Desa Deli Tua, Kecamatan Namorambe, Senin (8/11/2021).

Kegiatan Workshop diadakan oleh Direktorat Ekonomi Kreatif, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan infrastruktur, Kemenparekraf/Baparekraf untuk pelaku ekonomi kreatif. Terdapat 20 Pelaku UMKM dari Kabupaten Deli Serdang yang mengikuti Workshop tersebut.

Sandiaga Uno Ingin Produk Ekraf Deli Serdang jadi Lokomotif Penciptaan Lapangan Kerja

Sandiaga Uno mengatakan, produk ekonomi kreatif di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dapat menjadi lokomotif penciptaan lapangan kerja, sehingga nantinya mampu meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat setempat.

mengatakan kagum dengan Kabupaten Deli Serdang karena sudah menjadi bagian dari ekosistem kabupaten kreatif.

Sebelumnya, Kabupaten Deli Serdang telah melakukan Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) pada tahun 2019.

Sandiaga Uno Ingin Produk Ekraf Deli Serdang jadi Lokomotif Penciptaan Lapangan Kerja

Dan seni pertunjukan menjadi subsektor unggulan. Kabupaten ini juga memiliki beragam aset seni budaya. Diantaranya busana adat dengan motif khas yang indah, tarian diiringi alat musik khas, dan berbagai kesenian yang sangat bernilai. Keberagaman kesenian tersebut dapat dinikmati dalam bentuk seni pertunjukan.

Oleh karenanya, di tengah pandemi dan tantangan ekonomi, Menparekraf mengajak para pelaku ekonomi kreatif agar dapat tetap semangat dalam upaya melakukan pemulihan dan stabilisasi ekonomi dengan memaksimalkan inovasi dan kreativitas yang dimiliki oleh tiap-tiap pelaku ekraf.

Sandiaga Uno Ingin Produk Ekraf Deli Serdang jadi Lokomotif Penciptaan Lapangan Kerja

“Saya mengajak seluruh pelaku ekonomi kreatif Deli Serdang untuk bersama menciptakan perubahan positif. Jadikan potensi ekonomi kreatif sebagai lokomotif penciptaan lapangan kerja. Dan mudah-mudahan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ajak Sandi.
Hadir bersama Menteri Kemenparekraf/Baparekraf, Anggota DPR RI HM. Husni Mustafa, Irjen Pol. Krisnandi, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Dr.Ir. Hari Santosa Sungkari M.H dan Konten Kreator asal Sumatera Utara Arif Muhammad ( Mak Beti) beserta tamu lainnya.

Wakil Bupati hadir bersama Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Putra Jaya Manalu SE., MM, Kadis Porabudpar Khairum Rizal ST., MAP. beserta Kepala OPD terkait, Camat Namorambe Amos F. Karo-karo S.Sos., MAP, Kades Deli Tua Tongat Ginting S.Pd. (R1)

Komentar