oleh

Serahkan Bantuan Beras PPKM dan Resmikan Gedung Sekolah SMPN 2 Lau Baleng, Bupati Karo Cory Sebayang: Wujud Kepedulian dan Kehadiran Pemerintah

-Karo-225 x Dibaca

Lau Baleng, Karosatuklik.com – Bupati Karo bersama Wakil Bupati Karo meresmikan SMP Negeri 2 Laubaleng yang berada di Desa Kutambelin, Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo.

Peresmian sekolah ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Karo,Cory Seriwaty Sebayang, Rabu (3/8/2021).

Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan bangga hadir dan bertemu dengan masyarakat dalam peresmian sekolah SMP Negeri 2 Laubaleng.

“Kita sangat mengharapkan kiranya melalui sekolah ini nantinya akan lahir calon pemimpin-pemimpin baru dari wilayah Liang Melas Datas ini,” ungkap Bupati karo.

Kita juga berharap kepada para guru yang mengajar di sekolah ini agar dapat betul-betul mengajar para siswa dengan sepenuh hati layaknya seperti anak sendiri sehingga mutu pendidikan dapat berjalan dengan baik, tambah Bupati Karo.

Optimis dan Tetap Semangat

Masih pada kesempatan itu, Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang tidak bosan-bosannya mengimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan. “Tetap semangat dan optimis, bahwa pandemic ini bisa segera berlalu, jika kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan,” harap Bupati.

Baca Juga :  Daftar Harga Komoditas Pertanian Kabupaten Karo, 18 September 2021

Dalam rangka melawan dan menekan laju kasus Covid-19 di daerah kita, pemerintah Kabupaten Karo, Satgas dan sudah melakukan peningkatan upaya melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. “Salah satunya adalah dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () skala Mikro sebagai upaya menurunkan mobilitas dan menekan kontak antara orang dengan orang,” ungkapnya.

Memakai Masker yang Benar

Bersamaan dengan PPKM, dia menyarankan memakai yang benar, yakni menutup hidung, mulut dan dagu. Pakailah selalu masker dengan cara yang benar, sebagai kebiasaan baru serta rajin mencuci tangan dan mejauhi kerumunan di era pandemic ini untuk keselamatan kita bersama sehingga kita tetap produktif, ajak Cory.

Sebelumnya Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dalam sambutannya menyebutkan bahwa dengan adannya sekolah ini merupakan bahwa pemerintah hadir dan peduli terhadap pelayanan pendidikan bagi masyarakat yang ada di sekitar wilayah Liang Melas Datas ini.

“Harapan kita semoga sekolah ini dapat dipergunakan oleh anak-anak kita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP sehingga pelayanan pendidikan dapat terpenuhi bagi anak-anak kita,” kata Wakil Bupati Karo.

Baca Juga :  Sidang Perdana Kasus Pembunuhan Ketua Permata GBKP Sukanalu, Terdakwa Terancam 18 Tahun Penjara

Sementara itu para kepala desa dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Karo yang telah hadir dalam persemian sekolah ini, rasa senang dan gembira atas berdirinya sekolah ini sehingga anak-anak mereka dapat melanjutkan pendidikan tingkat SMP di sekolah ini.

Bantuan Beras PPKM

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Karo juga menyerahkan secara simbolis bantuan beras PPKM bagi masyarakat di Desa Kutambelin Kecamatan Laubaleng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pendidikan Edy Surianta Surbakti, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Kadis drg. Irna Safrina Meliala, MKes, Camat Laubaleng Asmona Perangin-angin, Camat Mardingding Hasbel Karo Sekali, Camat Kutabuluh Josua Sebayang, Camat Mbela Tarigan, Kapolsek Laubaleng, para kepala desa sekitar wilayah Liang Melas Datas, para guru serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat. (R1)

Komentar

Topik Terkait