Stand Pameran Pemkab Karo di Agroexpo Malaysia 2023 Ramai Dikunjungi, Pengusaha Negara-negara Sahabat Tertarik Berinvestasi ke Kabupaten Karo

Karo1064 x Dibaca

Melaka, Karosatuklik.com – Hari kedua dan ketiga Pameran 10 Tahun World Agro Expo Malaysia, Stand Pameran Pemerintah Kabupaten Karo ramai dikunjungi pengunjung, Melaka, Sabtu-Minggu (10-11/6/2023)

Stand Pameran Pemerintah Kabupaten Karo di hari ke 2 (dua) dan ketiga gelaran event pameran produk produk Pertanian, alat-alat pertanian dan perikanan serta produk UMKM 10th World Agro Expo di Melaka, Malaysia ramai di kunjungi oleh pengunjung dari berbagai negara, seperti India, China, Kamboja, Philipina, Laos dan Malaysia.

Pengunjung ke stand pameran Pemerintah Kabupaten Karo tertarik melihat dan membeli produk UMKM seperti Kopi Pak RM, Kopi Betahin, Kopi dan Teh PT.Merek Indah Lestari sekaligus mempromosikan objek wisata di Kabupaten Karo.

Sementara itu akan dilakukan pertemuan lanjutan pada hari ini Minggu, 11 Juni 2023 antara CV.Gabe Hortifarm dan Naga Bonar Fresh Carot dengan pihak kepabeanan dan urusan ekspor impor Negara Malaysia dalam rangka tindak lanjut ekspor hasil pertanian ke Malaysia dan negara tetangga.

Untuk produk minyak tradisional Karo, pengunjung dapat langsung mencoba produk yang dipamerkan dan mendapatkan pijat gratis selama kurang lebih 5 menit dari petugas penjaga stand untuk mendapatkan manfaat langsung minyak karo.

Investor Negara Sahabat Tertarik Berinvestasi ke Kabupaten Karo

Bupati Cory Sriwaty Sebayang juga terlihat aktif menawarkan produk yang dipajang di Stand Pemerintah Kabupaten Karo. Bupati menawarkan seluruh produk yang ada di stand serta tidak lupa mengajak pengunjung untuk berinvestasi di Kabupaten Karo.

Dalam waktu dekat beberapa investor dari luar negeri sudah menyatakan ketertarikan untuk berinvestasi di Kabupaten Karo dan akan mengunjungi Kabupaten Karo dalam rangka penjajakan peluang dan pelaksanaan investasi.

Salah satunya adalah Mr.William yang akan menjejaki bisnis pupuk orgaanik dan non organik.

Dilain kesempatan, Bupati Karo bersama kerabat Kesultanan Sabah negeri Sarawak Datuk Rostam diberi kehormatan untuk memberikan hadiah kepada pemenang pertandingan Golf DSJ Charity Golf Friendly Tournament yang merupakan rangkaian pameran 10 Tahun Agroworld Expo dengan hadiah bibit durian,madu, dan produk pertanian lainnya. Dilanjutkan dengan makan durian bersama.

Seperti diketahui, Agro World Expo merupakan sebuah pameran produk dan alat-alat pertanian serta produk-produk UMKM baik di bidang pertanian, akuakultural dan peternakan bertempat di Melaka International Trade Center mulai tanggal 9 – 11 Juni 2023.

Selain Indonesia, pameran ini juga diikuti oleh Dewan Perniagaan Melayu Malaysia Negeri Melaka dan beberapa negara sahabat antara lain, China, India, Filipina, Jepang, Singapura dan Kamboja.

Turut mendampingi Bupati Cory Sriwaty Sebayang, Kepala Bappedalitbang Ir. Nasib Sianturi, Kepala Dinas Pertanian, Ir. Metehsa Purba, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Hendrik Philemon Tarigan, Kepala Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan, Adison Sebayang serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Frans Leonardo Surbakti. (R1)

Komentar