Suzuki V-Strom 250 SX: Spesifikasi, Fitur, Kelebihan dan Kekurangannya Terupdate Mei 2023

Otomotif5817 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Pada tahun 2022 pada acara otomotif IMOS 2022, Suzuki meluncurkan sepeda motor adventure mereka yang bernama Suzuki V-Strom 250 SX. Ia dibanderol dengan harga motor yang kompetitif di kelasnya dan akan bersaing pada segmen motor sport adventure bersama dengan Honda CRF250 Rally dan KTM 250 Adventure.

Meskipun memiliki harga motor yang kompetitif, dia sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur modern seperti lampu LED, panel meter full digital untuk menampilkan informasi penting, USB Port, dan windscreen. Sehingga selain lebih modern, juga lebih stylish dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan kompetitornya.

Mau kenalan lebih dekat dengan Suzuki V-Strom 250 SX? Apa sih yang ditawarkan oleh Suzuki V-Strom 250 SX untuk menarik peminatnya selain dengan harga motor yang murah? Simak pembahasannya.

Eksterior Suzuki V-Strom 250 SX

Pada tahun 2019, Suzuki merilis V-Strom 250 sebagai model level pemula dari keluarga V-Strom yang terdiri dari model 1.050 cc, 1.000 cc, dan 650 cc. Di tahun ini, Suzuki juga meluncurkan SX 250. Kendaraan jenis dual purpose ini menawarkan gaya berkendara yang santai dan desain yang tangguh dengan desain khas motor petualangan. Salah satu ciri khasnya adalah spakbor tambahan berbentuk paruh bebek pada bagian depan.

Selain itu, spakbor utama di bagian bawah memiliki warna hitam kontras untuk meningkatkan kesan tangguh pada tampilan. Peredam kejutnya menggunakan model teleskopik yang memperkuat kesan petualang. Motor ini juga dilengkapi dengan travel yang panjang dan monoshock dengan pengaturan tingkat kekerasan pada bagian belakang.

V-Strom SX menggunakan komponen shroud dengan model sedikit meruncing ke bawah. Bagian buritan juga memiliki komponen behel yang cukup besar, yang berguna untuk top box. Peleknya menggunakan cast wheel alias racing dengan ukuran 19 inci di depan dan 17 inci di belakang. Ban yang digunakan berukuran 100/90 dan 140/70.

Harga Motor Suzuki V-Strom 250 SX

Suzuki V-Strom 250 SX memiliki harga motor yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan kompetitornya. Namun ia memiliki desain yang keren dan kental akan nuansa adventure pada tampilannya. Belum lagi motor ini tampil semakin modern dengan lampu LED, panel meter full digital, USB Port, dan windscreen.

Selain harga motor yang lebih terjangkau daripada kompetitornya. Dia juga dilengkapi fitur canggih berupa Suzuki Ride Connect yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone dengan motor dan menikmati beberapa fitur yang tersedia sehingga tak hanya kelihatan modern dari luar, tetapi dari fiturnya juga modern.

Penasaran kan berapa harga yang ditawarkan untuk dapat membawa pulang Suzuki V-Strom 250 SX ini? Variannya hanya dijual dalam satu varian di Indonesia dengan tiga pilihan warna yaitu kuning, merah dan hitam. Berminat? Yuk simak harga motor Suzuki V-Strom 250 SX ini!

Berikut harga motor Suzuki V-Strom 250 SX terupdate 2023. (140)

MODEL MOTOR

HARGA 

Suzuki V-Strom 250 SX

Rp59,5 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki V-Strom 250 SX

Suzuki V-Strom dijual dengan harga yang paling terjangkau dibandingkan dengan pesaingnya sekitar Rp60 jutaan. Hal ini menjadikannya lebih murah dari Honda CRF250 Rally dan KTM 250 Adventure.

Dalam hal fitur, ia dilengkapi dengan lampu LED, panel meter full digital yang menampilkan informasi penting, USB Port, dan windscreen. Selain itu, terdapat fitur pendukung petualangan bernama Suzuki Ride Connect yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone dengan motor dan menikmati beberapa fitur yang tersedia.

Namun, kelemahan dari Suzuki V-Strom adalah kapasitas tangkinya yang tergolong kecil dibandingkan dengan pesaingnya. Tangki bahan bakarnya hanya mampu menampung 12 liter, sementara Honda CRF 250 Rally memiliki kapasitas tangki 12,8 liter, KTM 250 Adventure memiliki kapasitas tangki mencapai 14,5 liter, dan Kawasaki Versys-X 250 memiliki kapasitas tangki paling besar, yaitu 17 liter.

Spesifikasi Suzuki V-Strom 250 SX

Suzuki V-Strom SX 250 memiliki mesin yang sama dengan Gixxer SF 250 yang sudah diluncurkan di Indonesia. Mesin ini berkapasitas 249 cc dengan teknologi injeksi, SOHC, 1-silinder, 4-katup, 4-tak, dan pendingin oli. Dengan mesin tersebut, V-Strom SX dapat menghasilkan tenaga sebesar 26,1 hp pada 9.300 rpm dan torsi puncak sebesar 22,6 Nm pada putaran mesin 7.500 rpm. Motor ini juga dilengkapi dengan transmisi manual 6-percepatan.

Tangki bahan bakarnya dapat menampung 12 liter bensin dan ukurannya adalah panjang 2.180 mm, lebar 880 mm, dan tinggi 1.335 mm. Sementara jarak sumbu roda 1.440 mm, ground clearance 205 mm, tinggi jok 835 mm, dan berat total kendaraan mencapai 167 kg. Motor ini juga dilengkapi dengan lampu LED, panel meter full digital untuk menampilkan informasi penting, USB Port, dan windscreen.

Fitur pendukung untuk petualangan adalah Suzuki Ride Connect yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone dengan kendaraan dan menikmati beberapa fitur yang disediakan. V-Strom SX juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS 2 kanal sebagai kelengkapan standar. (Otosia.com)

Komentar