oleh

Taman Sarana Asimilasi dan Edukasi Rutan Kabanjahe Dukung Ketahanan Pangan Masa Pandemi di Kabupaten Karo

-Karo-296 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Taman Sarana Asimilasi Edukasi Rutan Kelas IIB Kabanjahe kembali memanen hasil budidaya tanaman.

Setelah beberapa waktu yang lalu memanen daun sop dan tomat, kali ini sekitar 12 bal sayur putih dan 1 bal cabai rawit yang di panen dari hasil budidaya tanaman hasil produksi Taman Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Rutan Kabanjahe, Sabtu (31/07/2021).

Kepala Rutan Kabanjahe, merasa bangga hasil tangan-tangan telaten, kreatif dan penuh kesabaran dari warga binaan dalam menanam hingga perawatan. “Hasilnya, sungguh memuaskan,” ucapnya saat ikut mendampingi kegiatan panen bersama dengan staf Bimker dan beberapa warga binaan.

Sangapta Surbakti menerangkan semua proses mulai dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen melibatkan warga binaan.

Hasilnya akan didistribusikan ke pasar tradisional dan sebagian hasilnya akan disetor ke kas negara sebagai PNBP.

Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti mengatakan SAE ini merupakan media keterampilan dari seluruh potensi warga binaan dan dapat membantu warga binaan Rutan Kabanjahe mempunyai keahlian dan potensi, khususnya di bidang pertanian.

Baca Juga :  Delia Septianti Duet dengan Ayah di Lagu Ada dan Tiada

Modal Keterampilan

“Semoga bisa menjadi modal keterampilan yang dapat digunakan ketika sudah bebas dari Rutan Kabanjahe,” harapnya.

Masih pada kesempatan, Sangapta Surbakti tidak henti-hentinya mengingatkan warga binaan mematuhi protokol kesehatan.

Tetap optimis dan semangat menjalani masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () Level 3 ini. “Dsiplin patuhi protokol kesehatan, pakai dengan benar, menutup hidung, mulut dan dagu saat beraktifitas supaya masyarakat tetap aman, sehat dan produktif,” pesan Kepala Rutan Kabanjahe. (R1)

Komentar

Topik Terkait