Terima Kunjungan Rombongan Diaspora Indonesia-Australia, Bupati Karo Minta Promosikan Pertanian dan Pariwisata

Karo1265 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menerima kunjungan perwakilan jaringan orang Indonesia yang menetap atau bekerja di Australia atau Indonesian Diaspora Network (IDN) Australia ke Kabupaten Karo, bertempat di Rumah Dinas Bupati Karo Jalan Veteran Kabanjahe, Sabtu (21/10/2023).

Dalam kunjungan itu, rombongan Diaspora juga membawa serta Pers Australia yang disebut untuk melihat potensi wisata dan mempromosikannya ke mancanegara. Turut hadir mendampingi mereka dari pihak Kementerian Pariwisata.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Karo.

Adapun tujuan kunjungan tersebut adalah untuk berdiskusi tentang peluang peningkatan partisipasi Diaspora Indonesia untuk meningkatkan aktivitas perdagangan, investasi dan pariwisata antara Indonesia dan Australia termasuk untuk memahami potensi investasi dan proyek yang bisa didukung oleh Indonesian Dispora Network Australia.

Melalui sambutannya, Bupati Karo menyambut baik atas kunjungan tersebut dan berharap Diaspora dapat membuka akses-akses yang memudahkan perdagangan serta mengenalkan produk-produk andalan potensi yang ada di Kabupaten Karo, baik pertanian, pariwisata dan perdagangan.

Selanjutnya Cory Sebayang menyampaikan, salah satu rencana pembangunan Pemerintah Kabupaten Karo adalah menjadikan daerah itu sebagai daerah tujuan wisata.

Ia menjelaskan, potensi wisata di Kabupaten Karo dibagi dalam tiga jenis, yakni wisata alam, wisata budaya dan agrowisata. “Semoga dengan bantuan promosi dari Diaspora Indonesia-Australia, pariwisata di Kabupaten Karo kedepannya dapat menjadi lebih dikenal di dunia khususnya Australia,” katanya.

Selain itu, gelaran even pertanian “Karo Agro Expo 2023” akan berlangsung 23 – 25 November 2023 di Hotel Internasional Sibayak (HIS) Berastagi, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang juga meminta Indonesian Diaspora Network (IDN) Australia bisa menghadirinya.

Dalam pertemuan yang penuh nuansa kekeluargaan itu, Bupati menyampaikan bahwa pihaknya juga telah mengundang pembeli dari Amerika, Tiongkok, Belanda, Singapura, Korea, Malaysia dan Thailand dengan harapan memperluas jaringan pasar hasil pertanian dari Kabupaten Karo.

Turut hadir dalam kunjungan ini Bapak Hendra Wijaya President Indonesian Diaspora Network Australia beserta rombongan, perwakilan dari perangkat daerah serta camat, dan tamu undangan lainnya. (R1)

Komentar